DPRD Batam Minta RSUD EF Batam Maksimalkan Ruangan yang Ada - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Senin, 07 September 2020

DPRD Batam Minta RSUD EF Batam Maksimalkan Ruangan yang Ada


BATAM - Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri meminta pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam, untuk menggunakan ruangan yang ada dalam menangani pasien COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Ides pada usai mendapat kabar bahwa RSUD EF Batam, telah over kapasitas di Gedung Tun Sendari sejak Senin (7/9) kemarin.


"Kita minta pihak manajemen agar menggunakan fasilitas yang ada untuk dapat menangani segera pasien yang gejala COVID-19," kata Ides 


Ia mengatakan, saat ini pasien yang dirawat hampir penuh di Gedung Tun Sendari, sehingga lantai 4 Gedung RSUD (gedung lama) dijadikan tempat untuk sementara merawat pasien COVID-19.


"Saya dapat informasi dari Direkturnya bahwa gedung lama lantai 4 digunakan untuk pasien dari tenaga kesehatan (nakes)," jelasnya.


Dia meminta kepada manajemen agar selalu melaporkan update data pada Komisi IV dengan memaksimalkan semua ruangan yang ada dan tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Jadi gunakan lah ruangan yang ada terlebih dahulu, dengan memperhatikan protokol perawatan kesehatan untuk pasien," imbuhnya.


Ia juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan tetap memakai masker dan cuci tangan jaga jarak, dengan tujuan menekan laju penyebaran virus corona.


Diberitakan sebelumnya pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam, Kepulauan Riau, terus mengalami peningkatan. Akibatnya, tempat rawat untuk pasien tersebut over kapasitas.***red/kumparan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar