DPRD Batam Minta Pengelolaan Uang dan Aset di Setiap OPD Dijabat oleh SDM Berkompeten - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Sabtu, 08 Agustus 2020

DPRD Batam Minta Pengelolaan Uang dan Aset di Setiap OPD Dijabat oleh SDM Berkompeten


BATAM - DPRD minta Pemerintah Kota Batam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pada setiap organisasi perangkat daerah (OPD), khususnya bidang pengelolaan uang dan aset.


Wakil Ketua I DPRD Batam, Muhammad Kamalauddin mengatakan, saat ini di setiap OPD, masih banyak yang menduduki bagian pengelolaan uang dan aset tidak memiliki latar belakang akutansi.


Hal tersebut diungkapkannya dapat membuat bagian pengelolaan uang dan aset tidak dapat memahami berbagai aspek keuangan dan aset secara baik.


“Saat ini yang terjadi di bagian keuangan dan aset di setiap OPD dipegang pihak-pihak yang tidak memahami tata kelola keuangan dan aset,” kata Kamal saat membacakan laporan Badan Anggaran atas Perubahan RPP-APBD Kota Batam tahun 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Batam, Jumat (7/8/2020).


Selain itu, tidak diletakkannya orang-orang yang berkompeten di bagian keuangan dan aset ini membuat beberapa OPD menjadi lemah. “Seharusnya dipegang oleh SDM yang memiliki latar belakang yang sesuai, yakni sarjana akutansi,” tegasnya.**


Tidak ada komentar:

Posting Komentar