Pemkot Tanjungpinang Serahkan Bantuan Paket Sembako Tahap 2 di Empat Kecamatan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Rabu, 27 Mei 2020

Pemkot Tanjungpinang Serahkan Bantuan Paket Sembako Tahap 2 di Empat Kecamatan

TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial setempat menyerahkan paket sembako gratis tahap ke-2 secara simbolis di empat kecamatan se-Kota Tanjungpinang, Rabu (27/5/2020) pagi.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi COVID-19.

“Pemberian bantuan paket sembako ini bertujuan disamping memperkuat rasa tali silahturahmi dan kepedulian sesama, juga untuk meningkatkan peran Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam mengupayakan kesejahteraan sosial masyarakat kurang mampu dan yang terdampak pandemi COVID-19,” papar Rahma saat kata sambutan.

Sesuai data yang diperoleh melalui Dinas Sosial, paket sembako yang akan didistribusikan pada tahap ke-2 ini sebanyak 35.090 Kepala Keluarga.

Adapun jumlah penerima dari masing-masing kecamatan adalah Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 14.025 kepala keluarga, Kecamatan Tanjungpinang Kota 3.470 kepala keluarga, Kecamatan Bukit Bestari 10.042 kepala keluarga dan Kecamatan Tanjungpinang Barat 7.553 kepala keluarga.

“Bantuan paket sembako yang diserahkan berupa kebutuhan pokok yang diserahkan langsung secara simbolis kepada perwakilan yang menerima bantuan,” tuturnya.

Paket sembako tersebut saat ini sedang didistribusikan ke masing-masing kantor lurah dan akan dibagikan ke masyarakat sesuai dengan data yang telah diterima melalui Dinas Sosial dari masing-
masing kelurahan berdasarkan data dari RT dan RW.

Rahma berharap bantuan sembako yang berlabel logo Pemkot Tanjungpinang ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sebagai penerima.

Untuk tahap kedua ini sekitar 60 persen kepala keluarga di Kota Tanjungpinang akan menerima bantuan ini.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan kita sama-sama berdoa agar musibah ini segera berakhir dan tetap menjaga kesehatan,” katanya.

Dalam penyerahan bantuan paket sembako tersebut turut dihadiri Sekda Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Huzaifa Dadang AG, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Irwan Kadinsos Amrialis, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang.


(Sumber dari link : https://lintaskepri.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar