Pemeriksaan Swab Metode PCR, Tiga Anggota DPRD Batam Negatif - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Minggu, 03 Mei 2020

Pemeriksaan Swab Metode PCR, Tiga Anggota DPRD Batam Negatif


BATAM - Sebelumnya tiga anggota DPRD Kota Batam dinyatakan 'reaktif' melalui rapid test itu ternyata negatif berdasarkan pemeriksaan swab metode PCR ketiganya negatif COVID-19.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Sabtu (2/5) saat dihubungi terkait status tiga anggota di lembaga legislatif Kota Batam tersebut

"Alhamdulillah hasil swab-nya sudah keluar dan negatif," kata Nuryanto.

Ia mengatakan, setelah pemeriksaan cepat (rapid test) 3 orang anggota DPRD Kota Batam dikabarkan 'reaktif' COVID-19 beberapa waktu lalu, pihaknya segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan instansi lainnya.

"Dilakukan cek ulang dengan pemeriksaan swab atau menggunakan alat PCR. Supaya lebih akurat," jelasnya.

"Alhamdulillah hasilnya negatif, dengan demikian kolega kami aman dari corona, tentu hal ini jadi berita yang menggembirakan buat kami keluarga besar DPRD Batam," tambah dia.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap optimis menghadapi pandemi COVID-19 dengan mengikuti dan petunjuk perintah yakni sosial maupuan physical distancing tetap di lakukan demi memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, jaga diri dan lebih baik dirumah.

Selain itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Batam besok, Minggu (3/5) juga kembali akan melakukan rapid test seluruh anggota serta meminta para staf termasuk awak media.** red




Tidak ada komentar:

Posting Komentar