Wali Kota Batam Terima Bantuan dari Temasek Foundation Singapura - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Selasa, 07 April 2020

Wali Kota Batam Terima Bantuan dari Temasek Foundation Singapura

BATAM - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mewakili Pemko Batam menerima bantuan dari Temasek Foundation Singapura. Bantuan diberikan dalam upaya percepatan penanganan corona virus disease (Covid-19). Proses penyerahan kali ini dilakukan dengan menggunakan Video Conference.
Video conference dilaksanakan bersama Dubes RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya; Atase Pertahanan RI – Singapura, Kol PNB Benny Arfan; Perwakilan Temasek Foundation; Perwakilan Tuan Sing Holding; dan Perwakilan Sinar Mas.

Adapun bantuan yang diberikan yaitu 35 unit intermediate bulk container, 350 drum trolley, 350 drum kapasitas 100 liter, 400 hand pump, 425 botol 2100LF concentrate, dan 350 water dispenser berukuran 10 liter.

Informasi mengenai bantuan ini disampaikan pihak Dubes RI untuk Singapura, H.E. Ngurah Swajaya kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi melalui video conference, Selasa (7/4/2020).

“Terima kasih atas bantuannya. Mudah-mudahan bisa kami terima dengan cepat. Dan kalau perlu, mungkin tak hanya Kota Batam, tapi akan kita berikan juga ke Karimun. Karena Karimun ikut menjadi lokasi transit TKI (tenaga kerja Indonesia),” tutur Rudi.

Ia menjelaskan saat ini jumlah penduduk Batam berjumlah 1,3 juta jiwa. Tapi warga negara Indonesia dari Singapura dan Malaysia yang transit atau melewati Batam jumlahnya banyak.

“Sampai hari ini pemulangan warga Indonesia dari Malaysia saja mencapai 60 ribuan. Dan yang akan kembali 2-3 ratus ribu. Semua akan bermuara di Batam. Tugas kita untuk menyelesaikan seluruh saudara kita yang akan transit. Ada yang tinggal, ada yang langsung kembali. Butuh penanganan khusus dan bantuan yang cukup besar,” ujarnya.

Pemerintah Kota Batam sangat berharap Covid-19 ini segera berlalu. Baik di Batam, Indonesia umumnya, maupun Singapura, dan Malaysia.

“Kalau Singapura selesai, Batam kita juga berharap selesai. Kita harap ekonomi bisa bangkit kembali,” kata dia.

Rudi berharap bantuan yang diberikan tidak berhenti sampai di sini. Karena Batam diakuinya masih membutuhkan banyak sekali bantuan untuk penanganan Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan bantuan akan berkelanjutan. Sehingga proses penanganan Covid-19 bisa cepat diselesaikan. Sehingga kita bisa merasakan kembali kondisi yang kita nikmati sebelumnya,” harapnya.


(Sumber dari link : https://mediacenter.batam.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar