Masker Langkah, Nuryanto Sarankan Pemko Batam Kerjasama Dengan Konfeksi - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 01 April 2020

Masker Langkah, Nuryanto Sarankan Pemko Batam Kerjasama Dengan Konfeksi

Ketua DPRD Batam, Nuryanto.
BATAM - Akibat kelangkaan masker, Ketua DPRD Batam, Nuryanto menyarankan, kepada Pemerintah untuk segera bertindak mengatasi isu kelangkaan Masker ditengah gencar-gencarnya Pemerintah Kota Batam bersama masyarakat memerangi penyebaran Virus Covid 19.
“Saya sudah menyarankan kepada Pemerintah Kota Batam, terkait dengan kelangkaan Masker seperti ini, kebetulan di Batam ini ada konfeksi (pembuatan baju-baju), mereka bisa diajak kerjasama,”terangnya, Senin (31/03/20) kemarin.
Ia juga setuju apabila Pemkot Batam melakukan pengadaan Masker dengan menggunakan anggaran dana yang bersumber dari APBD.
“Pemerintah Kota mau ambil langkah, misalkan mau pengadaan Masker dan dibagikan masyarakat secara gratis yang bersumber dari APBD, tidak ada masalah kalau itupun dilakukan, DPRD Batam sangat setuju dan sepakat,” terang Nuryanto dalam sambungan telepon.
Kelangkaan dan kekosongan stok Masker di Apotik juga diakui oleh Hasbi dimana sudah tiga bulan stok Masker sulit didapatkan dan sering kosong.
“Sudah dua tiga bulanan Masker habis, Kami minta pemerintah turun langsung cek pabriknya, apakah sudah distribusikan apa belum,” jelasnya.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Andi Ibrahim petugas Apoteker yang menyampaikan kekosongan stok Masker yang berlangung dua bulan dan berharap pemerintah bisa melakukan pengadaan Masker sehingga masyarakat mudah mendapatkannya.
“Sudah lama dari Distributor tidak mengirim, harapan kami Pemkot Batam bisa mengcover pengadaan Masker ini agar kami yang bergerak dibidang jasa kesehatan bisa bekerja dengan lancar,” pungkasnya.** red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar