Wali Kota Batam Ancam dan Usir Wartawan yang Merekam Video saat Dirinya Berpidato - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 19 Februari 2020

Wali Kota Batam Ancam dan Usir Wartawan yang Merekam Video saat Dirinya Berpidato

BATAM  -  Walikota Batam, H.Muhammad Rudi mengancam dan mengusir sejumlah Wartawan yang meliput dengan mengambil gambar berupa Video saat dirinya berpidato, di depan ratusan undangan yang hadir, dalam acara sosialisasi Perka BP Batam tentang Penyelenggaraan Pengalokasian Lahan di Balairung Lat. 3 BP Batam.
Hardikan dan ancaman Walikota Rudi yang sekaligus menjabat sebagai Kepala BP Batam ex officio ini tentu membuat shok dan kaget para Kuli Tinta, yang sedang serius mendengarkan dan merekam, baik suara maupun berupa video, pidatonya.

Hampir 15 menit berlalu saat berpidato, Rudi begitu santai dan berapi-api, memaparkan program dan kebijakan yang akan diambilnya, tentang permasalahan lahan yang tidak kunjung selesai ini. Namun berselang setelahnya, tanpa adanya himbauan kepada Wartawan yang lagi konsentrasi tugas peliputan, tiba tiba dikagetkan suara Rudi, yang seakan memecah keheningan dengan berteriak dan mengancam kepada para Wartawan, untuk tidak merekam Vidio pidatonya dan apabila masih mau merekamnya, Dia meminta untuk keluar dari ruangan.
“Tolong Dik, jangan rekam dan hentikan mengambil gambar, kalau masih mau merekam keluar saja, atau nanti wawancara sendiri diluar, nanti dinaikan dan di share ke medsos sepotong-potong dan akan dijadikan …. ! Kalau diupload semuanya tak apa, tapi mana ada yang mau lihat dan dengar kalau diuploadnya 30 menit pidato Walikota, “seru Rudi dengan pandangan menatap tajam kearah Wartawan yang sedang memegang Kamera.
Para tamu undangan yang hadir, secara spontan-pun langsung menengok kearah Wartawan yang dimaksud Kepala BP Batam ex Offcio tanpa suara.
Kehadiran para awak media, ke acara sosialisasi Perka BP Batam tentang Penyelenggaraan Pengalokasian Lahan, bukan datang sendiri, tapi karena undangan resmi dari Humas BP Batam, untuk hadir dan meliput acara tersebut, tanpa disertai dengan peringatan untuk tidak merekam apabila meliput.
“Mengundang rekan rekan wartawan dalam kegiatan pada Rabu, 19 Februari 2020: 10.00 wib sd selesai Sosialisasi Perka BP Batam tentang Penyelenggaraan Pengalokasian Lahan di Balairungsari lat. 3 BP Batam. Atas perhatian dan bantuan peliputan rekan2 diucapkan terimakasih. ttd Humas BP Batam, ‘bunyi petikan undangan yang terkirim di Whatshap Groub dan pribadi dari humas BP Batam.
Diketahui, Jurnalis atau dikenal juga dengan wartawan adalah sebutan untuk seseorang yang melakukan kegiatan jurnalistik seperti menulis, menganalisis, dan melaporkan suatu peristiwa kepada publik lewat media massa secara teratur. Kegiatan jurnalistik dilakukan di berbagai media massa seperti koran, majalah, radio, televisi, juga media online. Jurnalis sering dianggap sebagai wakil dari suara masyarakat mengenai berbagai kejadian yang ada dan terjadi di masyarakat. Dalam produksi suatu pemberitaan, dilibatkan juga editor yang melakukan pemeriksaan isi konten untuk menjaga kualitas laporan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar