Abdul dan Ngesti Hadiri Hadiri Dzikir dan Do'a Bersama di Masjid Agung Natuna - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Selasa, 11 Februari 2020

Abdul dan Ngesti Hadiri Hadiri Dzikir dan Do'a Bersama di Masjid Agung Natuna

NATUNA – Bupati Natuna Drs H. Abdul Hamid Rizal M.Si, beserta Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti M.Si, Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi, S.Sos., M.Si., dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, menghadiri kegiatan Dzikir dan Do’a bersama di Masjid Agung Natuna, Gerbang Utaraku, Kamis (06/02/2020) malam.

Selain para pejabat dari eksekutif, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh unsur pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna. Diantaranya Ketua Andes Putra, S.Pdi., Wakil Ketua I Daeng Ganda Rahmatullah, SH., Anggota Komisi II Azi, S.Sos., dan beberapa anggota lainnya. Serta hadir pula beberapa Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Natuna.
  
Selain itu, Dzikir dan Do’a bersama dengan tema “Dari Natuna Selamatkan Indonesia” tersebut, juga dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Prof. Dr. H. Mahfud MD, Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn) dr.
Terawan Agus Putranto, Kepala BNPB RI Letjen TNI Doni Manardo, Pangkogabwilhan 1 Laksdya TNI Yudo Margono, SE, MM, perwakilan dari Kapolri Irjen Pol Drs. Latoria Latif beserta rombongan dan para awak media, baik dari dalam maupun luar daerah Natuna.
Bupati Natuna pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwasannya kita harus bersama-sama memanjatkan do’a untuk memohon kepada Allah SWT, supaya kita semua diberikan keselamatan, kesehatan kesejukan dan kedamaian, setelah apa yang telah terjadi di daerah kita akhir-akhir ini.

Hamid Rizal berharap semoga apa yang telah kita kerjakan mendapatkan ridho dari Allah SWT dan manfaat yang baik pula baik untuk diri kita, masyarakat, daerah Kabupaten Natuna serta Bangsa Indonesia secara umum.
  
Beliau juga mengajak agar kita semua mendo’akan saudara kita WNI yang baru datang dari Kota Wuhan, China, yang saat ini sedang menjalani observasi selama 14 Hari. Harapannya supaya semua masyarakat sebangsa dan setanah air yang berhasil dievakuasi dari negeri tirai bambu itu, diberikan kesehatan dan keselamatan. Begitu pula bagi masyarakat Natuna dan seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.
Pada kesempatan yang sama Menkpolhukam RI Prof. Dr. H. Muhammad Mahfud MD, SH.MH., menyampaikan bahwa dirinya bersama rombongan sengaja hadir dalam acara Istighosah tersebut, untuk bersama-sama masyarakat Natuna memohon pertolongan kepada Allah SWT dalam menghadapi musibah tertentu atau dalam menangkal musibah tertentu.

Mahfud menyampaikan, bahwa para WNI yang dievakusi Pemerintah dari Kota Wuhan, China, tersebut, hingga saat ini masih dalam keadaan sehat. Seperti diketahui bahwa dibeberapa wilayah di Tiongkok, saat ini sedang dilanda mewabahnya virus novel corona, yang terkenal mematikan.
  
Mahfud menambahkan, bahwa sesuai standart ketentuan dari organisasi kesehatan dunia atau WHO, setiap negara yang mengevakuasi warganya dari negeri panda tersebut, harus melakukan langkah observasi selama 2 pekan terhadap warganya tersebut, dan harus dilakukan didaratan.
Untuk itu Mahfud mengajak kita semua untuk melakukan Istighosah untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT, agar kita semua terhindar dari musibah dan segala bentuk penyakit yang saat ini menjadi keresahan bagi warga diseluruh dunia.

Mantan Ketua MK itu mewakili Pemerintah Pusat menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, yang telah mengundang dan mengajak untuk bersama-sama melakukan istighosah.

Acara di lanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan obat-obatan untuk masyarakat Natuna dan WNI yang di observasi, serta Dzikir bersama yang dipandu oleh Imam besar Masjid Agung Kabupaten Natuna H. Tirtayasa, S.Ag.

(Sumber dari link : https://lintaskepri.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar