Wali Kota Tanjungpinang Naikkan Gaji Guru Honorer Jadi Rp 1.5 Juta - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Selasa, 21 Januari 2020

Wali Kota Tanjungpinang Naikkan Gaji Guru Honorer Jadi Rp 1.5 Juta

TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, menaikkan gaji guru honorer setempat tahun ini dari Rp1,1 menjadi Rp1,5 juta.

Kenaikan mencapai Rp400 ribu untuk guru honorer tingkat SD dan SMP yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Kenaikan gaji guru honorer ini sebagai bentuk apresiasi kita kepada mereka (guru honorer) yang telah mendedikasikan dirinya mendidik anak-anak penerus bangsa,” ucapnya, Selasa (21/1/2020).

Syahrul menuturkan, pada saat kepemimpinan sebelumnya, gaji guru honorer hanya Rp1 juta.

“Dulu gaji guru honorer itu hanya Rp1 juta, naik menjadi Rp1,1 juta pada saat pemerintahan pak Lis bersama ayah. Sekarang ini kita naikkan lagi menjadi Rp1,5 juta,” papar Syahrul.

Dia mengakui bahwa saat ini Pemko Tanjungpinang kekurangan guru berstatus PNS. Tanpa adanya guru honorer, nilai Syahrul, proses belajar mengajar bisa saja akan menjadi sulit.

“Semoga dengan kenikan gaji ini guru honorer semakin semangat bekerja dan mengajar,” terangnya.

Syahrul menjelaskan, sebanyak 617 guru honorer akan menerima kenaikan gaji tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Atmadinata, menuturkan bahwa gaji dibayarkan setiap bulan dan tidak dirapel.

“Pembayaran gaji guru honorer ini dilakukan setiap bulan, tidak dirapel, dan guru honorer tingkat SD dan SMP di Tanjungpinang yang menerima kenaikan gaji ini,” katanya.

Atmadinata meminta dengan kenaikan gaji ini, kinerja dan profesional dalam bekerja (mengajar) lebih meningkat dan semakin semangat.

“Kita harapkan mereka (guru honorer,-red) semakin semangat dalam mengajar siswa atas kenaikan gaji ini, disiplin dalam bekerja dengan tidak terlambat masuk kerja atau mengajar,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar