Hadiri Musrenbangdes, Koramil 03/Sedanau Sampaikan Keinginan Masyarakat Desa Selading - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 29 Januari 2020

Hadiri Musrenbangdes, Koramil 03/Sedanau Sampaikan Keinginan Masyarakat Desa Selading

NATUNA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Selading, dari Koramil 03/Sedanau, Kopda Zulkarnaini, turut memantau berlangsungnya kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Selading tahun anggaran 2021.

Kegiatan tersebut digelar di aula gedung serbaguna Desa Selading, Kecamatan Pulau Tiga Barat (Pultibar), Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Rabu (29/01/2020) pagi.

“Saya hadir untuk mewakili Koramil 03/Sedanau, pada pelaksanaan Musrenbangdes Selading tahun ini,” ucap Zulkarnaini, usai kegiatan.
Zulkarnaini menjelaskan, bahwa dalam Musrenbang tersebut, pihak Pemerintah dan Masyarakat Desa Selading menginginkan adanya pembangunan jalan antara Desa Selading menuju ke Desa Setumuk, Kecamatan Pulau Tiga Barat.

“Kalau sudah tembus jalan dari Desa Selading ke Desa Setumuk, berarti sudah terbentuklah jalan lingkar di Pulau Tanjung Kumbik, Kecamatan Pulau Tiga Barat. Itu yang menjadi pembangunan prioritas masyarakat,” terang Zulkarnaini.

Selain itu, sambung Anggota TNI AD dibawah Komando Kodim 0318/Natuna tersebut, bahwa masyarakat disejumlah Desa di Kecamatan Pulau Tiga Barat, juga menginginkan adanya listrik yang hidup selama 24 jam non stop.

“Masyarakat setempat juga sudah menyampaikan keluhan masalah listrik belum hidup 24 jam ini, kepada Dandim 0318/Natuna, saat beliau melakukan komsos di Kecamatan Pulau Tiga Barat tahun kemarin. Dalam Musrenbangdes tadi juga kembali dibahas, pada intinya masyarakat ingin lampu didaerah mereka bisa hidup 24 jam,” terang Zulkarnaini.
Sang abdi negara itu mengaku siap untuk membantu mengawal berbagai usulan masyarakat yang menjadi warga binaannya, agar bisa direalisasikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna ditahun anggaran berikutnya.

“Kami dari Koramil 03/Sedanau berharap, agar Pemerintah Daerah bisa mendengar aspirasi masyarakat Pulau Tiga Barat tersebut. Karena hal itu merupakan sarana dan prasarana vital bagi warga binaan kami, yang telah lama menantikan adanya jalan lingkar dan listrik 24 jam. Semoga tahun depan bisa direalisasikan,” pungkasnya.

Hadir dalam Musrenbangdes tersebut, Camat Pulau Tiga Barat, Idris, Kepala Desa Selading, Suhaimi, Ketua beserta Anggota BPD Selading, Kepala Sekolah SDN 002, Muslim, para Ketua RT/RW serta masyarakat setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar