Pemko Batam Gelar Peringatan Hari Bakti Pekerja PU Ke-74, Ini Pesan Presiden - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Jumat, 06 Desember 2019

Pemko Batam Gelar Peringatan Hari Bakti Pekerja PU Ke-74, Ini Pesan Presiden

BATAM - Pemerintah Kota Batam menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke-74, HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP), Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN), Hari Ibu ke-91, dan Hari AIDS Sedunia, Jumat (6/12/2019) di Dataran Engku Putri. Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad bertindak sebagai inspektur upacara.
Di upacara itu, Amsakar membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia pada peringatan Hari Bhakti PU ke-74 Tahun 2019. Serta sambutan Ketua Umum DWP ke-74, Wien Ritola Tasmaya, dan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati pada peringatan Hari Ibu Ke-91.
Dalam arahan presiden disampaikan pembangunan infrastruktur harus memiliki dampak signifikan bagi kesejahteraan masyarakat. Seluruh jajaran pemerintah dan mitra yang terlibat harus memastikan bahwa pembangunan infrastruktur fokus memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.
“Khususnya dalam menaikkan kelas UMKM, pengembangan pariwisata, penciptaan lapangan kerja dan peningkatan ekspor. Sudah saatnya kita menghubungkan obyek wisata dengan sentra produksi, menghubungkan obyek wisata dengan sentra pemasaran, jalan tol harus tersambung dengan kawasan industri, pelabuhan harus tersambung dengan kawasan logistik dan distribusi. Bandara harus tersambung dengan kawasan perdagangan dan jasa,” ujar Amsakar membacakan pidato Presiden.
Presiden juga meminta seluruh jajaran pemerintah untuk bersinergi, mulai dari pusat sampai daerah untuk duduk bersama menyepakati mana tanggung jawab Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota. Sinergi pemerintah akan berpengaruh besar dalam kesuksesan agenda pembangunan selanjutnya.
Sementara sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati pada Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-91, momen PHI dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor. Tema PHI ke-91 “Perempuan Berdaya Indonesi Maju”.
“Pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dan sekaligus agen perubahan,” tuturnya.
Turut hadir dalam upacara ini Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar, Ketua DWP Pemko Batam, Haryanti Jefridin, Anggota DPRD Kota Batam, Muhammad Kamaludin dan anggota Forum Komunikasi Perangkat Daerah Kota Batam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar