Amsakar dan Hotman Daftar Bacalon Walikota Batam 2020-2025 ke PSI - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Selasa, 10 Desember 2019

Amsakar dan Hotman Daftar Bacalon Walikota Batam 2020-2025 ke PSI

BATAM – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuka peluang bagi siapa saja yang memenuhi persyaratan, untuk mendaftar sebagai Bacalon Kepala Daerah melalui mekanisme konvensi.
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Batam telah membuka konvensi Bakal Calon Wali Kota, dan Wakil Wali Kota Batam periode 2020-2025. Hingga Senin (9/12/2019), beberapa nama telah mendaftar di Sekretariat DPD PSI Kota Batam.
Menurut Hadyanna Prathita Rahayu, Sekretaris DPD PSI Kota Batam, dalam siaran persnya ke media, beberapa Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang sudah mengembalikan formulir ke panitia. Di antaranya adalah Amsakar Ahmad, Wakil Wali Kota Batam saat ini dan Hotman Hutapea, politisi Partai Demokrat.
“Pak Amsakar dan Pak Hotman telah mengembalikan formulir dan melengkapi berkas pendaftaran. Beberapa pendaftar yang sudah mengambil formulir hingga saat ini belum melengkapi berkas masih kita tunggu,” sebut Tita mengonfirmasi.
Lebih lanjut menurut Tita selain kedua tokoh politik tersebut, ada nama Johanes Tarigan dan Mustofa Widjaya yang telah mengambil formulir dan belum mengembalikan. Menurutnya proses seleksi ini akan dilalui dengan mekanisme yang fair dan profesional.
“Semua Bacalon yang mendaftar akan dinilai oleh tim penilai independen yang dibentuk partai. Dan nanti pada akhirnya kita juga akan melakukan survei elektabilitas dari semua pendaftar,” jelasnya.
Pada Pilkada Kota Batam, PSI dalam mengusung calon harus berkoalisi dengan partai-partai lain terkait dengan jumlah 1 kursi PSI di DPRD Kota Batam.
“DPD PSI harus berkoalisi dengan Partai lainnya untuk mengusung Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, komunikasi terus kita bangun dengan partai lain”, ucap Tita.
DPD PSI melakukan penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam berdasarkan Keputusan DPP PSI Nomor 60/SK/DPP/2019 yang ditanda tangani oleh Ketua Umum Grace Natalie dan Sekjen Raja Juli Antoni melalui proses konvensi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar