Jarmin : Saya Siap Mundur dari Kursi Dewan Kalau Calon Bupatinya Sesuai dengan Keinginan Saya - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Selasa, 19 November 2019

Jarmin : Saya Siap Mundur dari Kursi Dewan Kalau Calon Bupatinya Sesuai dengan Keinginan Saya

NATUNA – Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Natuna, Jarmin Sidik, mengaku siap untuk meramaikan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Natuna tahun 2020 mendatang.

Namun, kata Jarmin, jika dirinya sudah menemukan pasangan yang sesuai dengan hati nuraninya.

“Kalau calon Bupatinya sesuai dengan keinginan, saya siap jadi calon wakilnya,” ucap Jarmin, saat ditemui media ini diruang kerjanya, Selasa (19/11/2019) siang.

Bahkan, ia mengaku siap jika harus berhenti dari jabatan yang disandangnya saat ini, sebagai Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna periode 2019-2024.

“Mundur dari kursi Dewan pun Saya siap, kalau itu memang sudah aturannya. Namun calon Bupatinya harus sesuai dengan keinginan Saya dan keinginan Partai,” ujarnya.

Sejauh ini, sambung Jarmin, dirinya sudah melakukan komunikasi politik dengan lintas Partai dan sejumlah tokoh politik senior di Natuna.

Jarmin mengaku sedang membidik figur yang bisa diajak bergandengan tangan untuk memajukan Kabupaten Natuna kearah yang lebih baik lagi.
Hadi Candra yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dari Daerah Pemilihan Natuna-Anambas, disebut Jarmin menjadi salah satu tokoh yang layak untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Natuna periode 2021-2026.

“Menurut Saya Pak Hadi Candra sangat layak dicalonkan sebagai Bupati. Beliau tokoh politik senior, yang kiprahnya tak bisa diragukan lagi. Beliau salah seorang tokoh politik yang Saya hormati,” beber Jarmin.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Natuna I itu menambahkan, bahwa elektabilitas Hadi Candra dikancah perpolitikan Natuna sangat tinggi.

Terbukti pada Pemilihan Legislatif Provinsi Kepri April 2019 lalu, Hadi Candra berhasil memperoleh suara terbanyak dari Dapil Natuna-Anambas. Sebelumnya Hadi Candra juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Natuna periode 2009-2014, serta Wakil Ketua I DPRD Natuna periode 2014-2019.

Semenjak terjun kedunia politik, karier Hadi Candra memang cukup mentereng. Sehingga tidak berlebihan jika pria asal Pulau Midai itu, disebut sebagai tokoh politik Natuna yang sangat ditakuti oleh lawan-lawannya.

“Makanya Saya punya sedikit komitmen dengan Pak Hadi Candra, tentang bagaimana memajukan Kabupaten Natuna. Selama ini komunikasi diantara kami pun sangat baik. Namun ya itu, politik ini kan dinamis, semua bisa berubah. Masih banyak kemungkinan yang akan terjadi,” imbuh Jarmin.

Jarmin berharap masyarakat Natuna bisa memilih calon Kepala Daerah yang dekat dengan rakyat serta dapat memperjuangkan aspirasi rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar