Komisi IV DPRD Batam Kunker ke DPRD Balikpapan Terkait Ketenagakerjaan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Kamis, 03 Oktober 2019

Komisi IV DPRD Batam Kunker ke DPRD Balikpapan Terkait Ketenagakerjaan

BALIKPAPAN - DPRD kota Balikpapan Wiranata Oey, Mieke Henny dan beberapa anggota lainnya menyambut baik kunjungan kerja (kunker) Komisi IV DPRD kota Batam. Kamis, (3/10/2019).

Anggota DPRD Batam yang dipimpin Ides Mardi menyampaikan ada beberapa topik yang dibahas, salah satunya mengenai ketenagakerjaan.

Mardi mengatakan bahwa Balikpapan memiliki tata kelola yang baik dalam ketenagakerjaan, di situlah yang harus dan perlu diikuti.

“Batam perlu pengelolaan ketenagakerjaannya ditingkatkan, karena itulah dengan kunjungan kerja ini bisa dibawa nantinya menjadi catatan bagi teman-teman DPRD di Batam,” jelasnya.

Tirta Dewi, Kepala Disnaker Kota Balikpapan yang mendampingi anggota DPRD Kota Balikpapan menyampaikan tugas-tugas pokok yang mendasar tentang ketenagakerjaan, serta cara mengakses sistem kerja di Disnaker Kota Balikpapan.

“Dinas ketenagakerjaan juga mendata. Ada banyak perusahaan yang mendaftar, semua bisa dilihat dengan data base-nya. Namun diwajibkan pula kepada seluruh karyawan untuk mengikuti program ketenagakerjaan,” terang Tirta.

Selain itu pula, lanjutnya, masih banyak permasalahan di bidang ketenagakerjaan hingga DPRD mengambil langkah menginisiasi Perda Nomor 11 Tahun 2018.

“Sistem di Balikpapan sudah menggunakan sistem berbasis Online, dimana masyarakat juga bisa mencari lapangan pekerjaan dan sampai sekarangpun sistem ini masih tetap berjalan,” kata Tirta lebih lanjut.

Ada sekitar 500 lebih perusahaan yang terdata, kata Tirta, dimana karyawannya wajib mengikuti program ketenagakerjaan.**

red.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar