Pemko Batam Lebih Fokus ke Infratruktur Jalan dari Pada Pendidikan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Selasa, 11 Juni 2019

Pemko Batam Lebih Fokus ke Infratruktur Jalan dari Pada Pendidikan

BATAM - Setiap tahunnya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Batam selalu diwarnai persoalan kurangnya daya tampung di sekolah negeri.
Hal ini terjadi karena animo calon wali murid ke sekolah negeri cukup tinggi, sementara daya tampung sekolah negeri terbatas, dan pembangunan untuk sekolah negeri masih terkendala dengan lahan.
Menyikapi hal itu, salah satu anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Safari Ramadhan menyebutkan bahwa  permasalahan dari tahun ke tahun yang tidak kunjung selesai.
“Kami melihat sampai saat ini permasalahan PPDB dari tahun ke tahun selalu menghadapi permasalahan yang sama, di situ kami melihat  pemerintah sepertinya tidak serius dalam pembangunan pendidikan,” ujar Safari saat dihubungi madia ini, Selasa (11/06/2019).
Safari Ramadhan yang juga ketua DPD PAN Batam ini juga mengatakan, pemerintah kadang lebih fokus ke infrastruktur jalan, tetapi mengenyampingkan membenahi pendidikan.
“Pemerintah lebih fokus ke infrastruktur, sementara sekolah negeri yang tidak mencukupi sampai saat ini, hal ini belum juga ada solusi setiap tahunnya dari pemerintah,” tegas Safari.
Safari menekankan, sekolah harus menampung siswa yang mendaftar di sekolah negeri, harus ada kebijakan dari pemerintah
“Harusnya pemerintah koordinasi juga dengan sekolah swasta, agar persoalan PPDB ini tidak menjadi permasalahan tahunan tanpa akhir, ternyata ini tidak dilakukan,” ungkap Safari.
red/sumber KN.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar