Demi Kenyamanan Wisatawan, Kopda Dhanu Irfanto Bantu Warga Balai Bangun Gazebo - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Jumat, 24 Mei 2019

Demi Kenyamanan Wisatawan, Kopda Dhanu Irfanto Bantu Warga Balai Bangun Gazebo


NATUNA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sabang Mawang (Balai), Kopda Dhanu Irfanto, melaksanakan kegiatan rutinan, yaitu Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga binaannya, pada Jum’at (24/05/2019) siang.

Dalam Komsos tersebut, Anggota TNI AD dibawah jajaran Koramil 03/Sedanau tersebut, membantu warga masyarakat Balai, untuk membuat gazebo atau rumah pondok (Pendopo), di Pulau Setanau.

Pulau Setanau merupakan salah satu pulau yang tidak berpenghuni, yang ada di Desa Sabang Mawang (Balai), Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).


Kopda Dhanu Irfanto menjelaskan, bahwa gazebo-gazebo tersebut, nantinya akan dijadikan tempat peristirahatan, bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pulau seluas kurang lebih 2 hektare tersebut.

“Agar wisatawan bisa merasa nyaman saat berkunjung ke Pulau Setanau. Karena Pulau Setanau merupakan salah satu objek wisata unggulan, yang dimiliki oleh Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna,” terang Kopda Dhanu Irfanto, melalui rilis persnya.

Sang Abdi Negara tersebut menuturkan, bahwa Pulau Setanau biasanya sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun luar daerah, saat memasuki hari Raya Idul Fitri. Pada hari itu, masyarakat yang didominasi oleh anak usia remaja, tumpah ruah memadati Pulau Setanau, untuk menikmati pemandangan alam yang mempesona, yang disuguhkan oleh Pulau yang terdapat hamparan pasir putihnya tersebut.


“Kalau waktu lebaran, ribuan anak muda ramai yang datang ke Pulau Setanau, untuk berlibur. Mereka datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Natuna. Pokoknya kalau pas lebaran, penuh dengan orang Pulau ini,” ungkapnya.

Selain untuk tempat berlindung bagi wisatawan, gazebo-gazebo yang dibangun, nantinya juga akan menjadi spot selfie yang menarik bagi para pengunjung. Dengan adanya penambahan fasilitas umum pada objek wisata Pulau Setanau, diharapkan mampu untuk menyedot datang lebih banyak para pelancong, baik dari dalam maupun luar daerah Natuna.

“Ini sengaja dibangun oleh warga Balai, untuk menyambut datangnya para wisatawan pada lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, yang tidak lama lagi. Mudah-mudahan selesai tepat waktu,” harap Kopda Dhanu Irfanto.

(Sumber : http://lintaskepri.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar