Syahrul : KPU Batam SiapkanDoor Prize Puluhan Juta di KPU Run 2019 - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Jumat, 05 April 2019

Syahrul : KPU Batam SiapkanDoor Prize Puluhan Juta di KPU Run 2019


BATAM - Berbagai upaya dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk tingkatkan animo masyarakat pada Pemilu serentak 2019 ini. Satu di antara kegiatan yang digelar adalah KPU Run. Seperti daerah lain di Indonesia, KPU Batam juga menggelar agenda yang sama.
Ketua KPU Batam, Syahrul Huda mengatakan KPU Run tingkat Kota Batam akan digelar di kawasan Nagoya, Minggu (7/4/2019). 
Bertepatan pada pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor (car free day) yang diadakan Pemerintah Kota Batam.
“Kami mengundang seluruh masyarakat Batam untuk ikut serta meramaikan KPU Run 2019. Kami telah siapkan ‘door prize’ senilai puluhan juta rupiah,” kata Syahrul di Sekupang, Kamis (4/4/2019).
Hadiah yang disiapkan beragam, seperti televisi, sepeda, dan sebagainya. Kupon untuk mendapat hadiah hiburan bisa masyarakat ambil di lokasi acara. Jadi tak perlu mendaftar atau datang ke Kantor KPU untuk ikuti kegiatan ini.
“Akan ada hiburan musik dan juga olahraga zumba bersama,” kata dia.
Sesuai tujuan, kegiatan KPU Run ini akan diisi sosialisasi pelaksanaan Pemillu 2019. Termasuk di dalamnya penjelasan tentang jumlah surat suara yang akan diperoleh pemilih, hingga tata cara pencoblosan.
“Kegiatan bertujuan untuk menggenjot angka partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019. Agar semakin banyak orang yang tahu dan memanfaatkan haknya sebagai warga negara,” ujarnya.
Sementara itu, KPU Provinsi Kepulauan Riau mendorong penyelenggara pemilu Kota Batam untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pesta demokrasi 2019. KPU Kepri mendukung berbagai langkah sosialisasi dan edukasi yang dilakukan jajaran KPU Batam demi mendorong partisipasi pemilih.
“Batam sangat penting bagi Kepri. Bila partisipasi di Batam tinggi, akan mendongkrak Kepri,” kata Komisioner KPU Kepri Koordinator Wilayah Batam, Widiyono Agung.
(humas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar