TKA di PT Sun Hai Plastik Lari ke Hutan Bakau Saat di Sidak Petugas Imigrasi Batam - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 08 Maret 2019

TKA di PT Sun Hai Plastik Lari ke Hutan Bakau Saat di Sidak Petugas Imigrasi Batam

BATAM - Petugas Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam dikabarkan menggelar inspeksi mendadak alias sidak ke PT San Hai Tanjunguncang, Jumat (8/3/2019).
Sidak tersebut pada pukul 11.00 WIB, saat para perkerja TKA sedang bekerja. Begitu petugas tiba, para TKA itu kocar-kacir dan berlarian.
Informasi yang didapat dari lapangan, sejumlah pekerja lari ke arah hutan bakau.
“Tadi ada sebagian yang dibawa oleh Imigrasi,” ujar sumber.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Lucky Agung Binarto saat dikonfirmasi pewarta mengatakan, sedang di luar kota dan belum tahu adanya sidak tersebut.
“Tetapi anggota memang saya perintahkan untuk cek ke lokasi. Namun, untuk berapa jumlah TKA diamankan belum ada laporan dari anggota. Saya lagi bawa orang tua berobat nanti ya di infokan,” tutupnya.
Sementara perwakilan dari pihak PT San Hai Danil menyebutkan, memang adanya pekerja TKA, namun mereka melengkapi dokumen legalitas.
“Bukan para perkerja TKA saja yang berkerja di sana tetapi juga masyarakat setempat juga ada sekitar puluhan orang,” katanya kepada BatamXinwen ketika ditemui di kantornya beberapa waktu lalu.
Ketika ditanya pewarta melalui sambungan telepon seluler, ia mengaku sedang rapat dengan Imigrasi. “Nanti ya saya hubungi lagi,” ujarnya sambil menutup telepon seluler. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot