Sungai Beduk Usulkan 49 Kegiatan Prioritas PM-PIK Tahun 2020 - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Jumat, 01 Maret 2019

Sungai Beduk Usulkan 49 Kegiatan Prioritas PM-PIK Tahun 2020

BATAM - Kecamatan Sungai Beduk mengusulkan 49 kegiatan prioritas Pemberdayaan Masyarakat Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PM-PIK) pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun 2020. Sedangkan untuk kegiatan non-PIK diusulkan sebanyak 20 paket.
“Adapun kegiatan yang akan dikerjakan di tahun 2019 untuk program PM-PIK berjumlah 41 paket dan non PIK 35 paket pekerjaan,” kata Camat Sungai Beduk, Gufron, di Best Western Panbil, Rabu (27/2/2019).
Ia berharap semoga dalam proses pengerjaannya nanti tidak ada kendala. Karena melalui program pembangunan inilah Kecamatan Sungai Beduk bisa maju dan tak tertinggal.
“Masyarakat sangat berterima kasih. Dan kami juga menginginkan Sungai Beduk maju,” tuturnya.
Dalam arahannya Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan agar apa yang diusulkan melalui Musrenbang dapat terealisasi. Dengan anggaran yang ada Pemerintah Kota (Pemko) Batam menurutnya tidak hanya membangun infrastruktur fisik tetapi juga mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) handal.
“Kenapa SDM harus nomor satu? Karena mereka yang akan menjadi operator suatu waktu nanti. Sehingga 10 sampai 15 tahun akan datang kita memiliki SDM yang sempurna,” sebut Rudi.
Melalui Musrenbang ia mengharapkan pembahasan betul-betul terarah dan sesuai dengan RPJM Kota Batam. Pembangunan infrastruktur perkotaan dan lingkungan yang dilakukan ini salah satunya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam dengan jalan menjadikan Batam sebagai kota tujuan wisata. Terbukti di tahun 2018 kunjungan wisata mancanegara ke Kota Batam mengalami peningkatan yang cukup signifikan 1.887.224 jiwa.
(humas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar