STQ Masuk Dalam Calender of Event Pariwisata Batam 2019 - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Selasa, 26 Maret 2019

STQ Masuk Dalam Calender of Event Pariwisata Batam 2019


BATAM - Penyanyi Natta Reza bersama pasangannya Wardah Maulina akan tampil di malam pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VII Tingkat Kota Batam, Senin (1/4) di Dataran Engku Putri Batam Centre. Pemuda asal Bangka Belitung ini dikenal lewat tembangnya berjudul “Kekasih Impian”.
“Pada malam pembukaan kita akan menghadirkan penyanyi Natta Reza, penyanyi, selebgram, yang berhijrah. Natta Reza akan hadir bersama istrinya, Wardah Maulina,” tutur Panitia Penanggung Jawab Seksi Acara, Ardiwinata di Batam Centre, Selasa (26/3/2019).
Selain penampilan artis, pada malam pembukaan STQ ke-7 ini juga akan ada suguhan tari kolosal tentang sejarah Nong Isa. Kemudian penampilan Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) yang akan membawakan tiga lagu, Mars MTQ, Atouna El Toufoule, dan Barakallahu. Lomba tilawatil Quran ini juga akan dimeriahkan bazar dan lomba rebana.
“STQ ini sudah masuk ke dalam calender of event pariwisata Kota Batam tahun 2019 sebagai bagian dari wisata religi. Karena itu sudah kita promosikan juga ke Singapura dan Malaysia. Kita informasikan ke Visit Indonesia Tourism Office (VITO),” tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam ini.
Adapun tema yang diangkat adalah “Dengan STQ VII Tingkat Kota Batam 2019, Kita Bangun Generasi yang Gemar Membaca dan Memahami Isi Kandungan Al-Quran dalam Mewujudkan Masyarakat Batam yang Madani. STQ akan berlangsung selama lima hari, Senin-Jumat (1-5/4).
Cabang lomba pada STQ ini antara lain tilawatil Quran anak-anak dan dewasa putra putri. Kemudian hifzhil Quran golongan 1 juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz putra putri. Selanjutnya cabang tafsir Al-Quran golongan Bahasa Arab putra putri. Serta cabang musabaqah Hadits golongan hafalan 100 hadits dengan sanad dan 500 hadits tanpa sanad, juga untuk putra dan putri.
“Peserta STQ tingkat Kota Batam adalah peserta terbaik hasil seleksi tingkat kecamatan. Masing-masing kecamatan mengirimkan 20 orang peserta. Sehingga total peserta STQ VII Kota Batam tahun 2019 berjumlah 240 orang,” ujarnya.
Walikota Batam, Muhammad Rudi pada berbagai kesempatan mengundang masyarakat untuk hadir dan meriahkan STQ VII Tingkat Kota Batam 2019. Tak hanya di malam pembukaan tapi pada setiap perlombaan. Karena STQ bukan sekedar mencari yang terbaik namun juga bentuk syiar agama di tengah masyarakat.
(humas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar