Pencaker Serbu Batam Job Fair 2019 di Harbour Bay - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Minggu, 03 Maret 2019

Pencaker Serbu Batam Job Fair 2019 di Harbour Bay

BATAM -  Sedikitnya ribuan pencari kerja (Pencaker) menyerbu Batam Job Fair 2019 yang di gelar PT Tunas Karya Indoswasta, di Harbour Bay Mal, Sabtu ,(2/3/2019) kemarin. 
Dalam Job Fair itu, ada delapan perusahaan yang turut andil memberikan kesempatan kerja bagi para pencari kerja di Batam.
Asisten Manager PT Tunas Karya Indoswasta Adjie mengatakan, Batam Job Fair 2019 diharapkan memberikan solusi bagi perusahaan yang membutuhkan karyawan, serta menjembatani para pencaker mencari pekerjaan.
“Jadi diharapkan terjadi simbiosis mutualisme di sini. Perusahaan mendapatkan karyawan yang dibutuhkan, pun pencaker bisa dengan mudah mengantar lamarannya ke perusahaan yang ingin dituju,” kata dia.
Lanjut Adjie, tentunya dengan adanya Batam Job Fair 2019 kali ini, diharapkan dapat menekan angka pengangguran di Batam. Ada pun delapan perusahaan yang berpartisipasi dalam Batam Job Fair 2019 adalah PT Valeo Ac Indonesia, PT Casco Sea, PT Indocareer, PT Inticom Berlian Mestika, PT Wook Global Technology, PT TDK Electronics Indonesia, PT Harum Perkasa Indonesia, dan PT. MC Dermott Indonesia.
“Dari delapan perusahaan tersebut, terdapat dua ratus lebih lowongan kerja yang tersedia,” papar Adjie.
Gelaran Batam Job Fair 2019 pun diadakan mulai tanggal 1 hingga 3 Maret 2019. Adjie juga menjelaskan selama dua hari digelar, terdapat 1600 pencaker yang mendatangi Batam Job Fair 2019.
Sementara itu, salah satu pencaker Muhammad Mahadir (18) mengatakan, dirinya merasa senang sekaligus terbantu dengan digelarnya Batal Job Fair 2019. Pria yang baru beberapa bulan menamatkan pendidikan jenjang menengah atas itu mengaku cukup kesulitan mencari pekerjaan.
“Ya semoga di sini bisa dapat kerja. Selain lowongan kerja yang jarang ada, kurangnya pengalaman juga jadi kendala,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar