Pemko Batam Terima Penghargaan Adminduk - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 06 Maret 2019

Pemko Batam Terima Penghargaan Adminduk

BATAM - Pemerintah Kota Batam mendapat penghargaan atas Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) untuk kategori “Dukungan Pemerintah Daerah” Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018. Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh dalam acara Rapat Kerja Pemerintahan Desa dan Pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan #GISA di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (5/3/2019).
Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin mewakili Walikota Batam mengucapkan terima kasih kepada Kemdagri yang telah memberikan penghargaan kepada Pemko Batam. Ia juga mengapresiasi kinerja kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam beserta jajaran yang telah melaksanakan tugas dan bekerja dengan baik.
“Penghargaan ini tidak lantas membuat kita berpuas diri dan terus berupaya meningkatkan kinerja khususnya dalam hal pengurusan Adminduk serta memotivasi ke depan bagi Disdukcapil khususnya dan Pemerintah Kota Batam pada umumnya untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.
Pemko Batam menerima penghargaan bersama dengan enam kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kepri. Selain menyerahkan penghargaan kepada Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri, kemarin juga dilakukan pencanangan #GISA yang ditandai dengan penyerahan KTP-elektronik umum, KTP-el 17 tahun, Kartu Identitas Anak (KIA), dan akte kelahiran. Juga dilakukan pelepasan balon sebagai tanda Pencanangan #GISA oleh Dirjen Dukcapil Kemdagri.
Jefridin mengatakan Pemko Batam telah meluncurkan #GISA pada Mei 2018 sebagai bentuk tindak lanjut peluncuran #GISA secara nasional. Dengan adanya #GISA ini warga diminta untuk lebih pro aktif jika ada perubahan data terkait identitas, menyangkut alamat status dan lain sebagainya.
#GISA ini dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat di bidang administrasi kependudukan menuju masyarakat tertib, pemerintah yang efektif dan efisien.
“Dengan diluncurkannya #GISA ini diharapkan masyarakat sadar kepemilikian dokumen kependudukan, sadar untuk melakukan pemutakhiran data kependudukan dan sadar akan manfaat data kependudukan dan program sadar melayani administrasi kependudukan menuju masyarakat yang bahagia,” paparnya.
(humas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar