Kemarau Panjang, Sekali Hujan Sampah Dari Drainase Meluap Ke jalan di Senawangi - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 28 Maret 2019

Kemarau Panjang, Sekali Hujan Sampah Dari Drainase Meluap Ke jalan di Senawangi

BATAM - Kondisi saluran drainase di Simpang Senawangi tepatnya di depan Indomaret, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji di cemari sampah dari drainase akibat hujan yang telah  lama di nanti-nantikan warga beberapa bulan terakhir.

Diduga, selama kemarau berkepanjangan warga atau pemerintah setempat kurang memperhatikan atau menjaga kebersihan saluran drainase.

Salah satu warga yang melintas menyebutkan sebelum hujan turun, aroma bau busuk sudah keluar dari tumpukan sampah tersebut. Dan setelah hujan datang, pemandangan sampah berserakan meluap ke jalanan.

"Bau busuk itu sebenarnya sudah lama, namanya juga parit, tapi akhir-akhir ini aroma bau busuk itu sangat menyengat ke pernapasan," ungkapnya, Kamis (28/3/2019) sore, saat dimintai keterangan awak media di Simpang Senawangi Batu Aji.

Hal senada juga disampaikan Simangungsong warga lainnya yang sering mengunjungi Indomaret di Simpang Senawangi tersebut, Ia mengaku prihatin setiap kali melihat kondisi drainase tersebut, belum lagi aroma bau busuk dari dalam drainase tersebut.

"Gimana ngak bau, kondisi drainasenya juga sangat memprihatinkan seperti sampah dan tanah menumpuk, belum lagi air yang terlihat hitam itu kan limbah peceran rumah tangga jelas menimbulkan bau busuk," tuturnya.

Pantauan awak media ini di lokasi, aliran drainase banyak tersumbat oleh sampah dan timbunan tanah yang menyebabkan aliran air tidak lancar sehingga genangan air menjadi hitam.

Hingga berita ini diunggah, Lurah Buliang, dan RT, RW setempat belum dikonfirmasi.

Editor redaksi
Liputan Chaisar (tim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot