DPRD Kota Batam Sebut Pengolahan Limbah Plastik Perlu Pengkajian Mendalam - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Jumat, 08 Maret 2019

DPRD Kota Batam Sebut Pengolahan Limbah Plastik Perlu Pengkajian Mendalam

BATAM - Terkait limbah plastik bekas yang akan di import, DPRD Batam meminta stake holder untuk benar-benar mengkaji ulang. Pasalnya, plastik tersebut belum ada formula untuk pengelolaan.

"Sebaiknya dikaji cermat dulu, karena limbah plastik sangat berbahaya dan berdampak bagi kesehatan lingkungan," kata Ketua DPRD Batam, Nuryanto kepada wartawan, belum lama ini.

Ia mengingatkan semua pihak untuk tidak sembarangan dalam impor limbah. "Bila teknologinya belum punya dan mampu mengolah limbah plastik itu, sebaiknya jangan diizinkan," kata pria yang kerap disapa Cak Nur ini.

Untuk itulah sebagai wakil rakyat, pihaknya akan serius mewanti-wanti agar jangan sampai kecolongan.

"Harus ada para ahlinya agar mampu memberikan fatwanya. Untuk kebaikan dan untuk kemajuan Batam,” pungkasnya.

Sebelumya, pemerintah Kota Batam, dengan tegas menolak rencana impor plastik bekas oleh penanam modal yang ingin mengolah limbah menjadi biji plastik karena dikhawatirkan akan merusak lingkungan.

"Kami tidak sepakat dengan rencana itu. Kami bukannya menolak investasi, tapi menyelamatkan kota untuk 20 tahun ke depan. Untuk anak cucu kita, karena pembangunan yang dilakukan pemerintah sekarang ini juga untuk dinikmati di masa yang akan datang," kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi. 

red/K-up

Tidak ada komentar:

Posting Komentar