Disnaker Bintan Mengelar Pelatihan Instalasi Listrik Bersertifikat Secara Gratis - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 01 Maret 2019

Disnaker Bintan Mengelar Pelatihan Instalasi Listrik Bersertifikat Secara Gratis


* Gratis,  Silahkan Daftar Peserta Terbatas  *
BINTAN - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan dalam waktu dekat ini akan mengadakan Pelatihan Kelistrikan Bagi Masyarakat Kabupaten Bintan.

“Ini diperkuat dengan surat yang ditujukan kepada seluruh Camat se-Kabupaten Bintan, dengan Nomor 560/Disnaker/27, dengan Perihal Penerimaan Calon Peserta Pelatihan Instalasi Listrik,” ujar Plt Kepala Disnaker Bintan, Indra Hidayat SE, kepada media, Jumat, (1/3/2019).

Pelatihan Instalatur Listrik ini, lanjutnya, bertujuan untuk mempermudah jarak rentang masyarakat yang ada di pedesaan dalam hal pengurusan atau pemasangan instalasi listrik di wilayah masing-masing, dan hemat tanpa harus menunggu instalatur listrik yang ada di Kecamatan.

“Jadi diharapkan masyarakat yang akan ikut serta ini juga dapat mandiri dan juga diharapkan menjalin hubungan dengan biro instalasi listrik, yang mana dalam aturan pemasangan instalasi listrik, harus ada biro instalasi listrik yang menanggungjawabkannya,” tambahnya.

Seluruh peserta pelatihan kelistrikan ini tidak dipungut biaya. Dan nantinya, kata Indra, yang lulus akan diberikan sertifikasi oleh Badan Sertifikasi Nasional dan untuk pelaksanaannya akan dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kepulauan Riau, dengan mentor dan pendidik juga berasal dari instruktur BLK, dengan lama waktu pelatihan selama 15 hari.

“Sampai hari ini belum ada yang mendaftar. Namun, respon dari masyarakat baik, dan sedang menyiapkan persyaratannya. Untuk peserta terbatas, hanya 35 orang dari seluruh Kabupaten Bintan,” pungkasnya. 
(Sumber : humas/Sijorikepri.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot