Majukan Daerah dengan Pendidikan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Selasa, 12 Februari 2019

Majukan Daerah dengan Pendidikan


Gubernur Buka Mubes IMKK Tanjungpinang-Bintan

TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun didampingi Wakil Gubernur Kepri H Isdianto membuka Musyawarah Besar VII Ikatan Mahasiswa Kabupaten Karimun (Mubes VII IMKK) Tanjungpinang-Bintan periode 2018-2019 di Hotel Pelangi, Km.7, Tanjungpinang, Ahad (10/2) pagi.
Dalam sambutannya, Nurdin bertekad untuk terus memajukan dunia pendidikan, membangun sinergi dan menciptakan formulasi-formulasi demi berkembangnya pendidikan untuk menciptakan generasi muda unggul.
“Untuk itu sebagai mahasiswa, adik-adik harus mampu menjawab tantangan dalam menyelesaikan studi, menjaga nama baik almamater dan daerah sehingga dapat bersumbangsih untuk menciptakan keberhasilan pembangunan,” pesan Nurdin.
Apalagi sebentar lagi, Revolusi Industi 4.0 yang akan segera di lalui, Nurdin meminta para generasi muda untuk  bersiap dalam membekali diri. Dalam hal ini, Nurdin mengibaratkan dengan kalimat “Jangan pakai perseneling mundur” apalagi dalam proses pembangunan, maka harus terus maju dalam melihat peluang dan siap menghadapi tantangan kedepan.
“Tentunya harus sesuai aturan yang berlaku, apapun kita lakukan demi kemajuan pembangunan baik didunia pendidikan maupun untuk daerah kita,” kata Nurdin.
Untuk itu, pentingnya kebersamaan menjadi kekuatan yang menurut Nurdin harus terus di jaga dan ditingkatkan, selain itu membangun jaringan yang luas juga menjadi hal yang penting.
“Bukan hal sulit untuk mengerjakan sesuatu jika kita bersama bahu-membahu saling bersinergi untuk mewujudkan keberhasilan dari setiap tujuan yang ingin kita capai,” tambah Nurdin.
Sementara itu, Ketua Umum IMKK Periode 2017-2018 Chairul Anam mengatakan bahwa kegiatan Mubes merupakan bentuk regenerasi dalam menciptakan tampuk kepemimpinan baru.
“Proses Kaderisasi tetap terjalin di intetnal IMKK, berbagai macam kegiatan telah dilakukan oleh kepengurusan kami sepanjang tahun lalu seperti dibidang pendidikan, sosial dan pegabdian masyarakat,” kata Chairul.
Kemudian, Ketua Panitia Andi Galuh mengatakan Mubes VII merupakan agenda rutin untuk memilih ketua dan anggota pengurus baru setiap tahunnya, yang juga diselaraskan dengan silaturahmi bukan hanya bersama mahasiswa namun juga para orang tua dan tokoh masyarakat Karimun di Tanjungpinang.
Dengan Tema “Satukan Pandangan Dengan Musyawarah”, Mubes diikuti sebanyak 300 orang mahasiswa sebagai upaya untuk terus menuangkan pemikiran-pemikiran terkait peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Kepri.
Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Dali, Kepala Dinas Koperasi Agus Nawarman, Kepala Biro Pembangunan Aries Fhariandi, Kepala Biro Humprohub Nilwan, Ketua Ikatan Keluarga Besar Kabupaten Karimun Endi Maulidi, tokoh masyarakat beserta tamu undangan lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar