Tak Terima Upah Dicicil, Ratusan Karyawan PT MGL Pulang dari Perusahaan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 16 Januari 2019

Tak Terima Upah Dicicil, Ratusan Karyawan PT MGL Pulang dari Perusahaan

SUKABUMI - Ratusan karyawan PT Muara Griya Lestari (MGL) melakukan aksi protes dengan pulang lebih cepat dari jadwal kerja yang diberikan perusahaan. Aksi protes itu dilakukan karena pihak manajemen perusahaan memberikan upah/gaji karyawan dengan cara menyicil dua kali pembayaran.

Diketahui PT Muara Griya Lestari  yang beralamat di Jalan Raya Kadupugur KM 10,1 Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi itu hanya sanggup memberikan upah sebesar Rp 550 ribu, sementara pihak karyawan menuntut 1 juta setiap bulannya.

"Karyawan pulang karena pihak perusahaan belum bisa memenuhi sisa pembayaran gaji karyawannya," ujar Ipti Madun, Kanitreskrim Polsek Cibadak dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (16/1/2018). 

Kendati demikian, Madun membantah bahwa aksi ini adalah mogok kerja. Padahal aktivitas produksi pabrik terganggu karena para karyawan memilih libur. 
Sedikitnya terdapat 700 buruh yang mengikuti aksi ini. Mereka ramai-ramai pulang sekitar pukul 08.00 WIB.
"Ini bukan mogok kerja, karyawan hanya pulang," imbuh Madun.
Sementara itu HRD PT MGL, Budi Supriyadi, mengatakan diperusahaannya tidak ada aksi apapun. Para karyawan dipulangkan dan akan kembali bekerja seperti biasa pada Kamis besok (17/1/2019). 
"Alhamdulillah kang tidak ada demo. Tidak ada aksi mogok kerja kang," singkat Budi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar