Ini Harapan Buruh pada Gubernur Sulsel Terpilih Prof Andalan - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 06 September 2018

Ini Harapan Buruh pada Gubernur Sulsel Terpilih Prof Andalan

Istimewah/net.
ENREKANG - Pengurus Konfederasi Serikat Nusantara (KSN) Sulsel, Riswanda menaruh harapan besar terkait kesejahteraan buruh di Sulsel pada Nahkoda pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih periode 2018-2023, Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan)  yang baru dilantik di Istana Negara, Rabu (5/9/2018) kemarin.
Ia berharap, dalam masa kepemimpinan Prof Andalan nantinya diharapkan dapat memberikan jaminan kesejahteraan bagi para buruh.
Apalagi, Prof Nurdin Abdullah pernah memimpin salah satu perusahaan di Kota Makassar yang tentu sangat paham betul kondisi para buruh saat ini.
"Harapan kami, kesejhateraan buruh dapat meningkat dan diperhatikan selama beliau memimpin nantinya," kata Riswanda kepada, Kamis (6/9/2018).
Aktivis buruh ini, meminta kepada Prof Andalan dapat menaikkan mimimal 30 persen dari upah minimum regional (UMR) buruh di Sulsel saat ini.
"Harapan kami, Prof bisa naikkan upah buruh minimal 30 persen, dari yang saat ini sekitar Rp 2,6 juta jadi Rp 3 juta, agar buruh bisa sejahtera," ujarnya.
Ia menjelaskan, ada beberapa aspek perlunya UMR buruh dinaikkan, diantaranya adalah makin mahalnya harga barang dan kebutuhan pokok.
Selain itu, kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL), nilai value dollar terus meroket terhadap rupiah, yang tentu akan membuat para buruh makin terjepit.
"Kami juga minta agar Prof Andalan juga bida menolak penerapan sistem kerja outsourcing di Sulsel karena sangat merugikan buruh dan menguntungkan pengusaha," tuturnya.

Sumber : TribunEnrekang.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot