Begini Kondisi Tempat Wisata Salib Kasih Tarutung Saat Ini, Kemana Pergi Anggaran Perawatannya - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 16 September 2018

Begini Kondisi Tempat Wisata Salib Kasih Tarutung Saat Ini, Kemana Pergi Anggaran Perawatannya

Kondisi lokasi wisata Salib Kasih Tarutung.
TARUTUNG - Selain pembangunan patung Yesus yang terbengkalai akibat penyelewengan dana pembangunannya disinyalir tersandung korupsi, dana perawatan tempat wisata Salib Kasih juga dipertanyakan.

Pasalnya, kondisi patung Salib Kasih yang dulunya putih bersih kini sudah memudar sehingga menjadi lelumutan karena tidak pernah diperhatikan oleh Pemkab Tapanuli Utara melalui dinas terkait.

Pantauan media ini dilokasi, selain kondisi patung salib sudah lelumutan, salah satu tempat ruang berdoa pun ada yang sudah bobrok dan tidak diperbaiki.

Tak hanya itu, akses jalan menuju puncak bukit lokasi Salib yakni pada anak tangga juga disinyalir tidak pernah mendapat perhatian sejak dibangun karena sudah banyak yang rusak. Bahkan akses jalan umum mulai dari pintu masuk ke lokasi sudah di tumbuhi rerumputan dan pepohonan dibibir pinggir jalan karena tidak pernah dipotong oleh dinas terkait, sehingga menganggu pengguna jalan dan pemandangan.

Sementara itu, untuk masuk ke lokasi para pengunjung dikenakan biaya Rp 4000/ kepala, dan untuk biaya parkir kendaraan roda dua Rp 3000/ unit dan kendaraan roda empat berpariasi Rp 5000-10.000 / unitnya.

Bila berkaca dari uang tiket masuk yang dikelola Pemkab Tapanuli Utara (Taput) tersebut tak seharusnya kondisi tempat wisata itu memperihatinkan, dan sudah dapat mengelola serta memperindah lokasi itu.

Hingga berita ini diunggah, dinas terkait belum dikonfirmasi

Gordon/tim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot