Tiga Kader Partai Ini Kolaborasi Bantu Warga Miskin Kemalangan di Batam - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 19 Agustus 2018

Tiga Kader Partai Ini Kolaborasi Bantu Warga Miskin Kemalangan di Batam

BATAM - Sungguh malang nasib pasangan Viki Antonius dan Anita Rosiana, mereka sudah tak memiliki uang sama sekali untuk menbawa pulang jenazah anaknya yang meninggal disalah satu rumah sakit di Kota Batam pada hari Sabtu (18/8/3018) sekitar pukul 07.00 wib.

Diketahui, pasangan Viki Antonius dan Anita Rosiana merupakan warga Kecamatan Sei Beduk, Tanjung Piayu. Karena ekonomi yang sangat mencekik, mereka pun sempat tidak bisa membawa jenazah anaknya yang masih berusia 7 hari itu dari rumah sakit karena mengalami ngangguan pernafasan sesuai informasi yang diperoleh dari keluarga korban.

Bintang 54' orang tua dari Viki Antonius yang merupakan kakek dari bayi itu mengaku sudah tidak memiliki uang untuk menebus jenazah cucunya tersebut.

"Kami sudah tidak punya uang lagi, belum lagi untuk biaya penguburan, membeli peti mati maupun untuk membayar lahan pemakaman," Ujar Bintang sambil berderai air mata.

Mendapat informasi bahwa adanya salah satu warga yang mengalami kesusahan, Horjani Dewati Hutagalung yang merupakan kader partai Nasdem langsung menghampiri keluarga korban kerumahnya sakit dan memfasilitasi kesulitan yang dialami keluarga itu.

"Saya mendapat laporan dari salah seorang warga bahwa ada keluarga yang kesulitan akan biaya pemakaman putri mereka yang masih berada di Rumah Sakit, maka secepatnya saya bergegas datang, ini murni karena naluri seorang ibu didalam diri saya berbicara, sebagai seorang ibu saya dapat merasakan apa yang keluarga ini rasakan", Ujar Horjani,

Diwaktu yang bersamaan, keluarga Viki Antonius mendapat bantuan ambulance dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk membawa jenazah anaknya itu ke Sei Tamiang untuk dikuburkan.

Supir ambulance itu pun mengaku, bahwa dirinya diperintahkan Muhammad Jeffri Simanjuntak selaku anggota DPRD kota Batam untuk mengantarkan jenazah ke Sei Tamiang.

"Saya di perintahkan oleh Pak Muhammad Jeffri Simanjuntak untuk menghantarkan jenazah bayi ke pemakaman Sei Temiang", Tutur supir ambulance kepada keluarga.

Tak sampai disitu saja, bala bantuan pun masih menghampiri keluarga Viki Antonius dan Anita Rosiana ini. Pasalnya, Kasianus Penperta Resi salah satu tokoh pemuda Flores yang juga kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang menurut informasi ikut maju sebagai Bacaleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapil Batu Aji, juga tiba di Rumah Sakit dengan membawa peti jenazah untuk jenazah bayi malang itu.

Kasianus Penperta Resi mengaku mendapat  informasi dari Horjani Dewati Hutagalung bahwa ada warga yang membutukan bantuan berupa peti jenazah.

"Saya mendapat informasi dari Ibu Horjani Dewati Hutagalung, bahwa ada warga yang membutuhkan bantuan berupa peti jenazah buat bayi mereka yang baru meninggal dunia", Ujar Kasianus.

Sungguh sesuatu yang sangat menarik apa yang telah dilakukan para kader Partai ini, dimana kader dari Partai yang berbeda dapat berkolaborasi serta mengesampingkan kepentingan politik, dan lebih mengutamakan kepentingan sosial maupun kemanusiaan, serta dapat menanggalkan jubah kebesaran Partai untuk turut bersama membantu proses pemakaman bayi dari Viki Antonius dan Anita Rosiana hingga sampai acara pemakaman di Sei Tamiang.

red/LM

Laporan : Ls

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot