Gubernur Kepri Tinjau Tempat Yang Akan di Kunjungi Presiden Jokowi ke Lingga - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 04 Agustus 2018

Gubernur Kepri Tinjau Tempat Yang Akan di Kunjungi Presiden Jokowi ke Lingga

LINGGA - Wacana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Dabo Singkep Kabupaten  Lingga pada awal bulan September 2018  dalam rangka hari Coconut Day (Hari Kelapa) Sedunia sepertinya akan terwujud.

Mempersiapkan segala sesuatunya agar tidak terjadi  masalah, Gubenur Kepri Nurdin Basirun meninjau sejumlah titik di Lingga yang akan di datangi presiden Jokowi nanti. Sabtu (4/8/2018).

Titik itu diantaranya Pelabuhan laut, Bandara, Gedung Nasional, Gedung Wisma Ria, Islamic centre, dan Lapangan Merdeka Dabo.

"Kita melakukan scene sedini mungkin, dalam rangka persiapan kunjungan bapak presiden pada hari Coconut Days Internasional di Lingga. Kunjungan bapak Jokowi nanti bertujuan meresmikan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di sini. Jadi kita meninjau segala fasilitas yang akan kita persiapkan," ujar Nurdin.

Nurdin berharap kedatangan presiden ke Dabosingkep berjalan sesuai rencana, karena untuk mendatangkan seorang presiden ke suatu kabupaten itu tidaklah gampang.

"Ini merupakan kerja keras bupati Lingga Allias Wello. Dan saya salut untuk Bupati Lingga dan seluruh jajarannya," ucap Nurdin.

Sementara itu, Bupati lingga  Allias Wello mengatakan, KTT Coconut Days Internasional yangvakan diadakan di Dabo Singkep Lingga merupakan keputusan dari hasil rapat di Gorontalo beberapa waktu lalu.

Ia menyampaikan bahwa titik sentra kelapa di desa Resang kecamatan Singkep Selatan yang akan menjadi tempat KTT, serta infrastruktur lainnya kini sedang dipersiapkan dengan lebih baik.

"Tentunya kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, seperti pelabuhan laut, Bandara, dan juga gedung  pertemuan," ujar Allias Wello.

Diterangkannya bahwa, KTT coconut days nanti akan dihadiri oleh 18 negara penghasil kelapa sedunia dan juga 248 kabupaten kota di Indonesia. Yang mana itu menurutnya tantangan bagi masyarakat Lingga untuk  mensukseskan kegiatan KTT maupun kunjungan  Presiden Jokowi.

"Namun dari semua kesiapan kita ini tentunya ada kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Lingga, yang mana kita bisa mendatangkan presiden dan Wapres serta beberapa menteri ke Lingga," jelasnya.

Lanjutnya, kerja keras seluruh elemen masyarakat Lingga membuktikan bahwa kabupaten Lingga betul-betul butuh pertumbuhan ekonomi, karena dengan kunjungan presiden nanti diharapkan ada perhatian khusus bagi kabupaten Lingga dari pemerintah  pusat menumbuhkan perekonomian Lingga.

"Untuk itu saya mengajak semua lini dan elemen masyarakat Lingga bergandengan tangan untuk mensukseskanb KTT coconut days dan kedatangan bapak Jokowi nanti," terang Alias wello saat mendampingi gubenur meninjau beberapa titik yang menjadi tempat kunjungan presiden nanti.(red/KJN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot