Dinsos Pemkab Bintan Dorong Pemasaran Produk Kube Via Online - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Selasa, 28 Agustus 2018

Dinsos Pemkab Bintan Dorong Pemasaran Produk Kube Via Online

BINTAN - Dinas Sosial Kabupaten Bintan mendorong agar Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang ada di Kabupaten Bintan untuk lebih memasarkan produknya melalui e-commerce atau via online. Hal tersebut dikatakannya menyusul pola pikir pemasaran secara online saat ini lebih mudah dan lebih cepat di era globalisasi.

"Pemasaran produk KUBE kita dorong agar produk dipasarkan melalui online, karena selain cepat, mudah juga tidak memerlukan lokasi tertentu, bahkan bisa bertransaksi langsung dari rumah," ujarnya.

Dikatakannya juga bahwa sepanjang tahun 2018 ini, Dinas Sosial Kabupaten Bintan telah mengucurkan bantuan senilai Rp 1,62 milyar rupiah kepada 78 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kabupaten Bintan. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Naharuddin saat dihubungi , Senin (27/8) pagi. 

"Bantuan KUBE tersebut berasal dari berbagai sumber diantaranya melalui dukungan dana dekonsentrasi APBN dan sisanya menggunakan anggaran pemerintah kabupaten," ujarnya

Ditambahkannya juga bahwa sepanjang tahun 2018 ini, dari 78 kelompok KUBE penerima manfaat, 55 KUBE diantaranya akan menerima dana yang diberikan sebesar 20 juta rupiah per kelompok untuk KUBE yang memperoleh dukungan dana dekonsentrasi. 

"Bantuan sebesar 20 juta rupiah tersebut, digunakan sebagai penunjang pengembangan usaha masyarakat di daerah, " ujarnya. 

Dengan alokasi anggaran tersebut, Dinas Sosial Kabupaten Bintan mengharapkan agar Kelompok Usaha Bersama (KUBE) mampu mengoptimalkan bantuan yang telah dikuncurkan. 

"Kita inginkan agar KUBE mampu terus berkembang," ujarnya. 

Tahun 2018 ini, untuk Bantuan KUBE dana Dekonsentrasi melalui Dinsos Prov Kepri ada 55 KUBE yang akan memperoleh bantuan masing-masing senilai 20 Juta Rupiah, lalu bantuan KUBE sebanyak 6 Kube dengan nilai bantuan sebanyak 30 Juta Rupiah, bantuan UEP WRSE - Usaha Ekonomis Produktif (UEP) bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) sebanyak 4 Kube dengan masing-masing senilai 20 juta, bantuan UEP bagi MBR sebanyak 10 Kube masing-masing menerima 20 juta , serta peningkatan kualitas KUBE Penumbuhan sebanyak 3 Kube dengan masing-masing kuncuran bantuan senilai 20 Juta Rupiah.

MDC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar