BPJS Sebut Pesan Broadcast Yang Menjanjikan Uang Untuk Pekerja itu Berita Hoax - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 28 Agustus 2018

BPJS Sebut Pesan Broadcast Yang Menjanjikan Uang Untuk Pekerja itu Berita Hoax

Istimewah
BURUHTODAY.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) menyebutkan dengan tegas belakangan viral beredar, pesan broadcast yang menjanjikan uang untuk karyawan Rp 21 juta untuk karyawan dengan masa kerja tahun 1990-2018. 

Pesan itu pun menyertakan sebuah link ke sebuah situs, yang ujungnya menawarkan kesediaan peserta mengambil uang tersebut.


"Hoax itu," kata Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJS Irvansyah Utoh Banja kepada Kontan.co.id, Selasa (28/8). 

Utoh menegaskan, ini ulah oknum yang tidak bertanggung jawab yang mencoba mengambil keuntungan dari brand BPJS. Dia meminta masyarakat waspada untuk mengecek lebih dulu segala informasi yang beredar. 


Informasi terkait BPJS Ketenagakerjaan bisa diakses dengan mendatangi kantor cabang, atau melalui website dan sosial media resmi. Atau bisa juga dengan menghubungi call center 1500910.


Sejatinya, meski menyasar karyawan dengan masa kerja panjang, link tersebut juga menyasar peserta BPJS Kesehatan. 


Badan penyelenggara Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ini pun menolak mentah adanya pemberian uang. 


"Informasi tersebut tidak benar. BPJS Kesehatan tidak pernah memberikan bantuan uang, tetapi bekerja sama langsung dengan fasilitas kesehatan," kata seorang pekerja call center pagi ini. 

Sumber Kontan.co.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot