Abdul Nasyid Has : Pendidikan Merupakan Salah Satu Kunci Utama Kemajuan Daerah - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Minggu, 26 Agustus 2018

Abdul Nasyid Has : Pendidikan Merupakan Salah Satu Kunci Utama Kemajuan Daerah

BATAM - Abdul Nasyid Has salah satu tokoh inovatif pendidikan di kepulauan Riau mengatakan pendidikan merupakan salah satu kunci utama kemajuan daerah.

"Kemajuan daerah bukan hanya dilihat dari tingkat kekayaan sumber daya alamnya saja, melainkan sumber daya manusianya," ujar Basyid saat diwawancarai awak media usai menggelar diskusi bersama sejumlah aktivis pendidikan di Aula Hang Nadim Malay School, Jalan Tiban V, Patam Lestari, Kota Batam, Minggu (26/8).

Calon anggota DPR RI periode 2019-2024 Dapil Kepri ini berpendapat, cara mengubah kemiskinan dan ketertinggalan daerah adalah melalui pendidikan.

"Pendidikan bisa mengubah dari kemiskinan dan ketertinggalan. Maka peningkatan kualitas pendidikan harus menjadi program prioritas pemerintah daerah," kata Basyid.

Banyak upaya yang perlu dilakukan pemerintah, mulai dari pemerataan akses, sarana prasarana, ketersediaan guru dan alokasi anggaran yang tepat. Oleh sebab itu, Basyid menekankan, pemerintah harus kerja ekstra bukan sekedar program semata, akan tetapi diwujudkan dengan kerja nyata.

"Problem pendidikan kita masih menumpuk, misalnya soal akses dan sarana prasarana, ketersediaan guru belum memadai, belum lagi bicara peningkatan mutu dan kesejahteraan guru swasta yang masih terabaikan," tegas Basyid.

Ketua DPW PKB Provinsi Kepri ini mengatakan pendidikan di Kepri harus maju, karena dengan pendidikan yang berkualitas diharapkan mampu menunjang perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Semua problem daerah itu sangat berkaitan. Kemiskinan semakin bertambah karena bertambahnya jumlah pengangguran. Semua problem harus dicari akar persoalannya, jangan langsung merencanakan program tanpa mengetahui akar persoalannya," pungkas Basyid.

(Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar