2 Jemaah Haji Bintan Gagal Berangkat Jeddah Karena Sakit - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 08 Agustus 2018

2 Jemaah Haji Bintan Gagal Berangkat Jeddah Karena Sakit

BINTAN - Sebanyak 444 Jamaah Haji Prov Kepri kloter ke 19 resmi berangkat hari ini, Rabu (8/8/2018), menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines Boing 747.400 berkapasitas 450 orang penumpang.

444 Jamaah Haji tersebut terdiri dari Jamaah Haji dari Kab Karimun sebanyak 199 Jamaah, Jamaah Haji dari Kota Batam sebanyak 175 Jamaah, Jamaah Haji dari Kabupaten Bintan sebanyak 64 Jamaah, Jamaah Haji dari Kab Meranti sebanyak 1 Jamaah dan sisanya dari official petugas haji. 

Jamaah Haji dari Kabupaten Bintan sendiri, semulanya yang akan diberangkatkan sebanyak 66 orang. Namun, dikarenakan masih dalam kondisi sakit 2 orang jamaah haji dinyatakan batal berangkat. 

Saat mendarat di Bandara King Abdul Aziz , Jeddah , Selasa (7/8) malam seluruh jama'ah haji wajib menggunakan pakaian ikhram. Penggunaan pakaian ikhram tersebut, berdasarkan himbauan yang telah tertuang dalam surat edaran dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU). 

Rombongan Jamaah Haji Prov Kepri kloter ke 19 ini, berangkat ke Bandara King Abdul Aziz, Jeddah dari Kota Batam pukul 11.30 wib. Rombongan diperkirakan telah sampai sekitar pukul 19.27 wib dengan menempuh perjalanan pesawat selama lebih kurang 8 jam. 

"Mengenakan pakaian ikhram sambil memanjatkan kebesaran asma Allah di tanah suci merupakan suatu hal yang sangat istimewa," ujar H Apri Sujadi, S.Sos yang ikut dalam rombongan.

MDC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar