Protes Kepindahan Cristiano Ronaldo, Buruh FIAT Galar Mogok Kerja - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 13 Juli 2018

Protes Kepindahan Cristiano Ronaldo, Buruh FIAT Galar Mogok Kerja

Buruh Fiat akan melakukan mogok di pabrik mobil Melfi, Italia selatan yang memprotes transfer € 105 juta untuk kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus. 

Hal itu setelah adanya laporan bahwa biaya transfer Ronaldo dibayarkan oleh perusahaan induk Juventus, Exor, yang juga memiliki Fiat dan Ferrari. Asosiasi pekerja Italia Unione Sindacale menyatakan dukungannya atas pemogokan di FCA Melfi, yang berakhir 17 Juli 2018.

“Ketika para pekerja dan keluarga mereka mengencangkan ikat pinggang, perusahaan memutuskan untuk menginvestasikan banyak uang untuk satu sumber daya manusia! Apakah ini adil? Apakah normal bagi satu orang untuk menghasilkan jutaan, sementara ribuan keluarga bahkan tidak mendapat gaji mencapai pertengahan bulan?”

Serikat pekerja menyatakan buruh telah memberikan keuntungan bagi perusahaan selama tiga generasi terakhir, tetapi sebagai imbalannya mereka hanya pernah menerima kehidupan sengsara. 

"Perusahaan seharusnya berinvestasi dengan model mobil yang menjamin masa depan ribuan orang, daripada hanya memperkaya satu orang. Itu harus menjadi tujuan, perusahaan yang menempatkan kepentingan karyawan mereka terlebih dahulu. Apa karena mereka lebih suka dunia sepakbola, hiburan, dan lainnya.”

Unione Sindione telah mengumumkan pemogokan di FCA Melfi antara pukul 10 malam pada Minggu 15 Juli dan 6 sore pada Selasa 17 Juli 2018. Cristiano Ronaldo dilaporkan akan dibayar € 30 juta selama empat tahun ke depan, sementara Juventus akan mengirim € 105 juta ke Real Madrid dalam dua kali angsuran.

Sumber : Tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot