Waoo, Baru Tahun 2018 ini PT Panca Surya Bagi-Bagi Sembako Pada Masyarakat Setempat - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 11 Juni 2018

Waoo, Baru Tahun 2018 ini PT Panca Surya Bagi-Bagi Sembako Pada Masyarakat Setempat

Inilah Sembako yang dibagikan PT Panca Surya pada kepada masyarakat sekitar.
PERDAGANGAN - Masyarakat Jalan Kuala Tanjung di 2 Kepala Lingkungan (Kepling) yakni Kepling Perdagangan 1 dan Kepling Perdagangan 3 atau lebih dikenal dengan Kampung Pengkolan menaruh pertanyaan kepada PT Panca Surya pasca pembagian sembako kepada masyarakat sekitar lokasi perusahaan yang pada tahun-tahun sebelumnya tidak pernah dilakukan oleh manajemen perusahaan.

Sementara selama puluhan tahun perusahaan tersebut beroperasi, masyarakat setempat jona jaraknya 10-200 meter dari lokasi perusahaan karet itu setiap saat diteror dampak polusi udara seperti yakni bau busuk yang berasal dari dalam pabrik, selain bau busuk juga masyarakat juga kerap menghirup debu jalanan dari aktivitas mobil truk pengangkut karet dari berbagai daerah menuju ke perusahaan tersebut.

Pantauan awak media ini saat pembagian sembako tersebut, manajemen PT Panca Surya melalui Personalianya mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar merupakan bentuk pertanggungjawaban moral perusahaan kepada masyarakat sekitar.

Namun, saat salah satu tokoh masyarakat dari Kepling Perdagangan 3 memberikan kata sambutan, sempat mempertanyakan acara kegiatan pembagian sembako tersebut kenapa baru sekarang dilakukan, sebab pada tahun-tahun sebelumnya tidak ada dilakukan.

Eduard Hutauruk, Tokoh Masyarakat Kepling Perdagangan 3, Jln Kuala Tanjung.

"Kenapa kok baru kali ini ada ucapan Pertanggungjawaban itu, selama ini kemana saja," ungkap Eduard Hutauruk, salah satu tokoh masyarakat sekitar.

Meski pembagian sembako itu baru kali ini terjadi yang mana isi parcel itu berupa susu 1 kaleng, beras 2 kg, minyak goreng 1 kg, dan gula putih 1 kg. Hutauruk pun mengucapkan banyak terimakasih kepada manajemen PT Panca Surya, dan berharap perhatian perusahaan kepada masyarakat sekitar perusahaan tetap berlanjut.

"Kami atas nama masyarakat di dua Kepling yang ada di Jalan Kuala Tanjung mengucapkan terimakasih atas sumbangsih pemberian sembako ini. Dan kami juga berharap kedepannya hal seperti ini tetap ada dan tidak hanya sekali ini saja," ungkapnya, mewakili masyarakat.

Disela-sela acara, salah satu warga yang tinggal nya tidak jauh dari lokasi perusahaan selama puluhan tahun juga mengaku bahwa baru kali ini pihak manajemen melakukan pembagian sembako kepada masyarakat kampung pengkolan jalan Kuala Tanjung.

"Saya sudah puluhan tahun tinggal didepan perusahaan ini, baru kali ini saya mendapat bantuan sembako. Sementara kita tiap hari menghirup bau busuk," tuturnya.

Yahya selaku personalia PT Panca Surya mewakili manajemen perusahaan saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa pembagian 225 parcel sembako kepada masyarakat sekitar lokasi perusahaan merupakan bentuk dana CSR perusahaan.

"Benar, pihak perusahaan baru selesai membagikan parcel sembako sebanyak 225 kantong asoy pada masyarakat di 2 wilayah kepling yakni Perdagangan 1 dan 3, dana itu bagian dari CSR perusahaan karena berkaitan dengan Hari besar Idul Fitri." Ujar Yahya, saat dikonfirmasi diruangannya usai pembagian sembako.

Selain itu, kata Yahya lagi. Pihaknya juga telah mengagendakan program berikutnya yaitu dihari besar seperti Natal dan Tahun Baru. Bahkan  PT Panca Surya juga sudah merencanakan terkait penyerahan CSR pada pendidikan, pembangunan Masjid, Sunatan massal dan lain- lainnya.

 "Sebenarnya perusahaan akan melaksanakan penyerahan sembako tersebut dua hari lalu, yakni Sabtu siang. Akan tetapi sejumlah warga mendatangi perusahaan dan memberikan masukan  dengan alasan  bila PT Panca Surya hanya berencana memberikan sembako itu hanya untuk orang miskin atau yatim piatu, masyarakat menolak dengan alasan bukan mereka saja yang  mendapat dampak dari polusi udara atau dampak lingkungan dari PT Panca Surya, namun seluruh warga sekitar  yang tinggal  tak jauh dari bangunan perusahaan, kata masyarakat lainnya." Pungkasnya.

Editor AR
Liputan Dani R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot