Isdianto Tutup MTQ VII Tingkat Provinsi Kepri - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Selasa, 15 Mei 2018

Isdianto Tutup MTQ VII Tingkat Provinsi Kepri

TANJUNGPINANG - Perhelatan akbar MTQ VII Tingkat Provinsi Kepri yang berlangsung sejak 6-14 Mei 2018 di Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Kepri, H. Isdianto, Senin (14/5).

Acara penutupan sempat terkendala karena hujan deras dan aliran listrik di Arena MTQ padam. Semula dijadwalkan mulai pukul 8 malam, terpaksa harus mundur hingga 2 jam, dan dimulai pada pukul 10 malam.

Ketua LPTQ Provinsi Kepri, DR. H. T. S. Arif Fadhillah dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ VII selama 7 hari ini berjalan dengan lancar. "Sebanyak 256 peserta sudah tampil dengan prima dan berlangsung dengan sangat baik. Antusias masyarakat sangat luar biasa untuk hadir di seluruh rangkaian acara MTQ ke VII ini, mulai dari malam ta'aruf, pawai ta'aruf, stand bazar, hingga qasidah rebana." Ucapnya.

"Kepada para pemenang akan diberikan hadiah sebagai motivasi untuk terus mempertahankan prestasi. Ucapan terimakasih kepada Pemkab Lingga dan sekaligus seluruh masyarakat Lingga yang sudah mendukung kelancaran pelaksanaan MTQ hingga selesai," tambah Sekdaprov.

Dikatakannya lagi, berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) LPTQ memutuskan bahwa tahun 2020 nanti yang menjadi tuan rumah MTQ VIII adalah Kabupaten Anambas dan Kota Tanjungpinang. "Namun akan kita bahas lagi secara khusus bersama Pemkab Anambas, pengurus LPTQ dan pihak terkait, kemudian baru kita putuskan tuan rumahnya." Tutupnya.

Isdianto juga mengajak kepada Pemerintah daerah untuk membangun partisipasi masyarakat Kepri dalam mengembangkan nilai-nilai Quran."Pemerintah tidak akan mampu berjalan sendiri karena semuanya butuh dukungan dan sinergi dengan masyarakat," tambahnya. 

Berdasarkan hasil pengumuman yang disampaikan Sekretaris Dewan Hakim, Drs. H. Afrizal, bahwa Kabupaten Karimun meraih 131poin, Batam 118 poin, Kabupaten Lingga 50 poin,  "Sehingga berdasarkan pengumpulan poin, maka Kabupaten Karimun berhak memboyong piala bergilir juara umum tingkat provinsi Kepri ke-7," kata Afrizal. 

Sedangkan untuk lomba Qasidah Rebana Juara 1 Kota Batam, Juara 2 Kabupaten Karimun dan Juara 3 diraih Kabupaten Lingga. 

Untuk Juara Stand Bazar, Juara 1 diraih Stand Kota Tanjungpinang, Juara 2 Kabupaten Karimun dan Juara 3 Kab. Kepulauan Anambas.

Diumumkan juga untuk Pemenang Pawai Ta'ruf Juara 1 Kabupaten Lingga, Juara 2 Kabupaten Karimun dan Juara 3 Kota Batam.

Usai pengumuman pemenang dilanjutkan dengan penyerahan hadiah oleh Gubernur Kepri didampingi Wakil Gubernur, Bupati Lingga serta para pimpinan OPD. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar