Fadel Muhammad Menemui Menteri Agraria dan Tata Ruang Terkait Tuntutan Para Buruh - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 17 Mei 2018

Fadel Muhammad Menemui Menteri Agraria dan Tata Ruang Terkait Tuntutan Para Buruh


JAKARTA - Terkait aksi demo yang dilakukan para buruh, Ketua Umum Induk Koperasi Karyawan (Inkopkar), Fadel Muhammad menemui Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI, Sofyan Djalil guna menyampaikan dua program Inkopkar, Kamis (17/5/2018).
Adapun program yang telah dicanangkan Inkopkar di antaranya yaitu perumahan untuk karyawan dan distribusi bahan pokok melalui koperasi-koperasi primer di tiap-tiap perusahaan. 
Fadel mengatakan bahwa program Inkopkar tersebut disambut baik oleh Menteri ATR yang menyatakan akan membantu Inkopkar dalam sertifikasi lahan. Selain itu, Sofyan juga menugaskan BPJS untuk membantu Inkopkar dalam nerealisasikan program perumahan untuk karyawan tersebut. 
Adapun luas lahan yang dimiliki Inkopkar untuk program tersebut yaitu 13,5 hektare di Jakarta dan 24 hektare di Jawa Timur.
"Itu sudah bisa dibangun puluhan ribu rumah," jelas Fadel. 
Mengingat rumah sebagai kebutuhan pokok karyawan, Inkopkar yang memiliki 20.000.000 anggota ini menargetkan awal tahun depan perumahan karyawan sudah diresmikan oleh Presiden.
"Kita harapkan nanti pada awal tahun depan ada tempat yang diresmikan Presiden sebagai pilot projectperumahan karyawan di Jakarta dan Jawa Timur," ujarnya. 
Sementara untuk pendanaan, Fadel mengungkapkan bahwa pihaknya sudah bekerja sama dengan BTN dan Dana Reksa yang rencananya akan membuat lembaga pembiayaan perumahan sendiri.

(Sumber : Wartaekonomi.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot