BPJS Ketenagakerjaan Akan Gelar Job Fair dan 30 Perusahaan Cari Karyawan - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 11 Mei 2018

BPJS Ketenagakerjaan Akan Gelar Job Fair dan 30 Perusahaan Cari Karyawan

BATAM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Job Fair atau Bursa Kerja di Politeknik Negeri Batam, Senin (14/5). Kegiatan ini melibatkan BPJS Ketenagakerjaan yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, yakni BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya, Batam Sekupang, serta Tanjungpinang.
"Ada 30 perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang ikut dalam Job Fair ini. Terdiri dari 27 perusahaan di Batam, tiga di Tanjungpinang, dan satu di Bintan," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya, Surya Rizal, Jumat (11/5).
Perusahaan yang ada di Tanjungpinang dan Bintan yakni PT Bintan Resort Cakrawala di Lagoi, PT AMC Bintan di Lobam, Nikoi Island Trikora, serta Pulau Cempedak Kijang.
Sedangkan perusahaan di Batam yang berpartisipasi dalam bursa kerja ini antara lain Epcos, Panbil Group, Bank Arta Graha, Citra Tubindo, Ciba Vision, Panasonic, Awal Bros, McDermott Indonesia, Sat Nusa, Allium Hotel, dan sebagainya.
Adapun perkiraan lowongan dan penempatan yang ditargetkan melalui kegiatan ini lebih kurang 5.000 pekerja.
"Lowongan yang tersedia beragam. Mulai dari tingkat SMA/SMK, diploma, sarjana, dan berpengalaman," ujarnya.
Pada bursa kerja ini juga akan dilakukan sosialisasi melalui talk show tentang manfaat BPJS Ketenagakerjaan. Temanya yaitu "Kenali BPJS Ketenagakerjaan sebelum Bekerja". Calon pekerja akan diperkenalkan empat program jaminan sosial ketenagakerjaan yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan. Yaitu jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKm), jaminan hari tua (JHT), dan jaminan pensiun (JP).
Selain itu juga diadakan talkshow change mindset, tips and tricks interview, brain beauty behaviour, stand up comedy, live music kampus, serta permainan dengan berbagai door prize menarik. {Sumber MCB}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot