Buruh Pabrik Rambut Palsu di Purbalingga Kaget Saat Presiden Jokowi Mengunjungi Tempat Kerja Mereka - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 23 April 2018

Buruh Pabrik Rambut Palsu di Purbalingga Kaget Saat Presiden Jokowi Mengunjungi Tempat Kerja Mereka

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mendadak mengunjungi pabrik bulu mata dan rambut palsu di Purbalingga, Jawa Tengah. Kunjungan ini awalnya tidak masuk dalam agenda hari ini, Senin (23/4).

Berdasarkan informasi yang diterima, kunjungan ini awalnya diusulkan Bupati Purbalingga Tasdi, ketika mendampingi Presiden Jokowi meresmikan pengembangan pembangunan Bandara JB Soedirman.

Saat itu, Tasdi menyatakan keberadaan Bandara JB Soedirman dapat membantu perekonomian mereka. Sebab, Purbalingga merupakan pusat industri bulu mata palsu terbesar kedua di dunia dan menyerap kurang lebih 60 ribu tenaga kerja lokal.


Selama di pabrik, Jokowi melihat proses pembuatan bulu mata palsu serta rambut palsu. Ia turut berdialog dengan pekerja di sana.

"Ini terbuat dari apa?," tanya Presiden kepada karyawan pabrik yang tengah menyusun rambut palsu di sebuah maneken.

"Ini sintetis Pak," ucap karyawan itu.

Ia bahkan sengaja duduk di samping buruh yang mempersiapkan rambut palsu.  


 Kehadiran Jokowi disambut oleh para pekerja. Mereka sempat meninggalkan pekerjaannya demi berfoto bersama Jokowi, meski akhirnya diminta kembali bekerja.

Pabrik ini berada Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga dan memperkerjakan 8.600 tenaga kerja. Mereka menghasilkan produk yang diekspor ke Jepang, Korea Selatan, hingga Amerika Serikat.
(sumber CNN Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot