Pemerintah Prioritaskan Pengembangan Jaringan sampai ke Pedesaan - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 27 Maret 2018

Pemerintah Prioritaskan Pengembangan Jaringan sampai ke Pedesaan

NATUNA - Menyusul akan diresmikannya operasional Palapa Ring Barat ( PRB) oleh Kepala Negara pada April mendatang. Senin (26/3/2018) siang Menteri Komunikasi dan Informatika Rudi Antara meninjau langsung network Opration Centre (NOC)PRB di Natuna.

Mentri yang disambut langsung oleh Bupati Natuna Abdul hamid Rizal dan pimpinan FKP di Bandara Lanud Raden Sadjad ini sekalian menguji kesiapan dan kelancaran penggunaan fasilitas Palapa ring barat yang menggunakan jaringan fiber optik bawah laut.

Pada kesempatan itu mentri menyampaikan bahwan pihaknya berkomitmen untuk menjangkau komunikasi dan penggunaan jaringan internet hingga keseluruh pelosok Indonesia, dengan memprioritaskan wilayah yang berpenduduk.

"Kita ketahui belum semua desa di Natuna dan di Indonesia yang teejangkau jaringan komunikasi, masyarakat minta tidak banyak hanya jaringan ponsel dan internet,kita akan upayakan pemenuhan itu semua," kata Mentri Rudiantara.

Hingga hari ini belum semua wilayah di Natuna yang terjangkau jaringan komunikasi internet, terutama yang berada diwilayah Pulau Bunguran, hal itu menurut Mentri harus mendapaty prioritas, karena saat ini komunikasi internet sangat penting terlebih diwilayah yang rentang kendali cukup jauh.

"Nanti gak perlu lagi pasen rujukan dari Puskesmas harus bawa berkas berobat, ke RSUD,cukup bawa badan,dan berkasnya cukup dikirim dari Puskesmas ke RSUD melalui inrernet,gak repotkan,kita harapkan PRB dapat memenuhi itu nantinya," tambah mentri.

Pada kesempatan itu Mentri juga berkesempatan meninjau langsung ruang operasional  Palapa Ring barat di NOC, serta melakukan uji coba penggunaan fasilitas PRB dengan melakukan Videocall bersama warga di kabupaten Anambas, Kota Batam, dan perwakilan wilayah Indonesia timur.

Adw/sumbr : Kejoranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot