Lagi-Lagi Khabar PHK di Awal Tahun 2018, Walmart Segera Pangkas Ribuan Karyawannya - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Minggu, 14 Januari 2018

Lagi-Lagi Khabar PHK di Awal Tahun 2018, Walmart Segera Pangkas Ribuan Karyawannya

foto : Istimewah/net.
BURUHTODAY.COM - Paritel Walmart asal Negeri Liberty berencana memangkas 3.500 karyawannya jabatan kepala toko, yang mana posisi itu penting sebagai tulang punggung bisnis peritel itu.

Sebagaimana dilaporkan Bloomberg, Sabtu (13/1/2018), aksi “bersih-bersih” itu menyentuh jabatan prestisius di Walmart.

Walmart berencana menghadirkan struktur organisasi baru setelah aksi PHK tersebut. Sebanyak 1.700 jabatan pengawas dengan bayaran lebih rendah akan direkrut untuk memerhatikan bisnis yang tengah tumbuh cepat, yakni pesanan daring (online).

Menurut sumber Bloomberg, semua asisten kepala toko telah diberitahu pada Jumat (13/1/2018) terkait rencana mengejutkan itu. Mereka yang terkena dampak masih dapat mengajukan permohonan baru untuk peran lain dalam perusahaan.

Perombakan besar-besaran itu bertujuan menyingkirkan karyawan yang berkinerja buruk serta memperjelas kaderisasi dalam perusahaan. Semangat utama dari pembenahan itu adalah terciptanya bisnis yang lebih efisien di tengah lesunya ritel.

Meski menghilangkan ribuan pekerjaan, Walmart diketahui telah meningkatkan kesejahteraan karyawannya melalui kenaikan gaji. Itu bisa terlaksana berkat pemotongan pajak perusahaan sebagaimana regulasi baru pemerintah Amerika Serikat.

Mesti gesit


Dalam pernyataan resminya, pihak Walmart menyebut industri ritel kian menantang. " Ritel berubah dengan cepat dan kami perlu berubah untuk memenuhi kebutuhan pelanggan," ujar juru bicara Walmart.

"Untuk menguatkan persaingan dan memenangkan pertempuran di industri ini, kami harus melakukan perubahan di seluruh bagian perusahaan. Investasi lanjutan dibutuhkan untuk mendorong pertumbuhan bisnis,” demikian pernyataan resmi Walmart.

Meskipun Walmart menghadapi ancaman yang lebih besar dari Amazon belakangan ini, peritel itu mulai bangkit dalam hal penjualan pada kuartal terakhir 2017. Saham Walmart juga naik 43 persen tahun lalu.

sumber Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar