Pembangunan Desa/Nagori Banyak Yang Terabaikan, Anggaran Dana Pelantikan Pangulu Oleh Pemkab Simalungun Dipertanyakan - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 01 November 2017

Pembangunan Desa/Nagori Banyak Yang Terabaikan, Anggaran Dana Pelantikan Pangulu Oleh Pemkab Simalungun Dipertanyakan

SIMALUNGUN, Pematang Raya - Pelantikan Pangulu Nagori (Kepala Desa) yang digelar oleh Pemerintah Kabupten Simalungun di Aula Hotel Simalungun Citty disinyalir menghambur dana APBD. Pasalnya, gedung milik pemerintah masih banyak untuk digunakan agar APBD dapat disalurkan pada pembangunan daerah-daerah Desa/Kelurahan yang masih tertinggal.

Pantuan awak media ini, ada sebanyak 72 Pangulu Nagori dari 28 Kecamatan yang dilantik oleh Bupati Simalungun, JR Saragih. Sebelumnya  pelantikan tersebut direncanakan ada 76 orang, dan 4 orang belum dilantik karena pengulu lama masih aktif atau belum habis masa tugas.

Baca Berita Ini Warga : Pak Jokowi, Tolong Perhatikan Kota Perdagangan Simalungun Yang Terbaikan Pemerintah Daerah

Panitia Pelaksanaan Pilpanag Drs Marolop Silalahi MSI tidak bersedia dikonfirmasi terkait besaran anggaran yang digelontorkan untuk pelantikan Pilpanag tersebut. Marolop pun malah menyarankan bertanya langsung pada Kepala Dinas BPMN Simalugun.

"Langsung saja ke Kadis BPMN Simalungun ya," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas BPMN Simalugun Lurinim boru Purba mengatakan pada awak media ini bahwa pelantikan Pangulu Nagori akan di gelar pada Hari Sabtu tanggal 28 bertepatan dengan hari sumpah pemuda, akan tetapi pelantikan tersebut jatuh pada pada Senin (30/10) lalu.  Akan tetapi Lurinim belum mengetahui dimana acara itu akan digelar.

Ironisnyanya, informasi yang didapat awak media ini sebelumnya acara pelantikan 72 Pengulu tersebut khabarnya akan dilaksanakan di gedung Harungguan Djabanten Damanik sebagai Gedung milik pemerintah Pemkab Simalungun.

Entah apa penyebabnya, fakta berkata lain. Acara pelantikan tersebut malah di gelar di Aula Hotel Simalungun Citty yang mana kabar burung lagi didapat media ini bahwa hotel tersebut milik orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Simalungun.

Hal ini jelas menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat Kabupaten Simalungun, karena setiap acara yang dilakukan Pemkab Simalungun selalu di gelar pada Hotel Simalungun Citty, dan tidak dilakukan pada Gedung Aula Harungguan yang menjadi aset Pemerintah Simalungun.

red/Dani R.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot