Mantap, Tahun 2018 Setiap Kelurahan Dapat 2000 Sembako Murah - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 30 Oktober 2017

Mantap, Tahun 2018 Setiap Kelurahan Dapat 2000 Sembako Murah


BATAM - Program pemerintah Kota Batam akan menambah jumlah paket sembako murah tahun 2018 mendatang. Jumlahnya bertambah hampir dua kali lipat dibanding tahun sekarang.

"Tahun depan kita tambah jadi 128 ribu. Tiap kelurahan 2 ribu. Jadi tidak per kecamatan lagi pembagiannya," kata Walikota Batam, Muhammad Rudi saat pembagian sembako murah di SP Plaza Kecamatan Sagulung, Senin (30/10).

Pembagiannya nanti direncanakan secara bertahap. Karena harus melihat kebutuhan tiap kelurahan.

Menurut Rudi ada beberapa kelurahan yang jumlah warga kurang mampunya sedikit. Sehingga ada kemungkinan bersisa dari jatah 2 ribu yang disiapkan.

"Takut kebanyakan, tidak habis. Satu kelurahan yang banyak warganya, bisa lebih dari dua ribu," ujarnya.

Rudi mengatakan penambahan paket sembako murah ini karena pemerintah melihat kondisi ekonomi tahun depan masih sulit. Sehingga masyarakat masih perlu bantuan dari pemerintah.

"Tahun depan kami perkirakan ekonomi masih sulit. Tapi di APBDP, dengan pergantian Kepala BP Batam, kami kira sudah lebih baik," kata dia.

Bazar sembako murah Kota Batam ini merupakan program rutin Pemko Batam. Tahun 2017 dianggarkan 66.000 paket sembako murah. Distribusi dilaksanakan dalam dua tahap.

Tahap pertama dibagikan sebelum memasuki Ramadhan. Dan tahap kedua, di Oktober, jelang akhir tahun.

Paket sembako murah terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula, dan 2 liter minyak goreng. Seluruhnya dalam bentuk kemasan pabrik, bukan curah.

Satu paket sembako bisa ditebus masyarakat dengan membayar Rp 50.000. Harga asli per paket Rp 100.950. Sisanya disubsidi Pemko Batam sebesar Rp 50.950 per paket.

Adapun jumlah sembako yang dibagikan di Kecamatan Sagulung yaitu 4.400 paket. (MCB)

red/ don.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot