Terkait 2 Sisiwi SMP Negeri I Raya Yang Mangkir Sekolah 2 Minggu, Begini Respon Disdik dan DPRD Simalungun - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Selasa, 19 September 2017

Terkait 2 Sisiwi SMP Negeri I Raya Yang Mangkir Sekolah 2 Minggu, Begini Respon Disdik dan DPRD Simalungun

SIMALUNGUN - Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Sekertaris Dinas ( Sekdis) Parulian Sinaga menampik isu yang beredar terkait 2 siswi SMP Negeri 1 Raya yang sudah 2 minggu tidak masuk sekolah dan salah satunya diduga hamil.

"Saya sudah meminta keterangan terkait isu itu dan kabarnya tidak ada," ungkap Parulian Sinaga, Senin(18/9/2017) kemarin.

Sementara, ketua komisi IV DPRD Simalungun Umaryani SE sangat menyayangkan isu terkait siswa SMP  Negeri I Raya itu benar terjadi. "Tapi pihak sekolah tidak bisa disalahkan begitu saja, sebab itukan diluar tanggungjawab sekolah," ujar Umaryani, saat ditemui diruang kerjanya di ruang Komisi IV DPRD Simalungun.

Umaryani pun menghimbau pada para orang tua yang anak-anaknya masih bersekolah untuk meningkatkan pengawasan pada anak-anaknya, khususnya memilih rumah/tempat kost anaknya tinggal.

"Kita berharap kejadian seperti jangan terulang lagi. Dan bagi orang tua juga harus lebih selektif dalam memilih rumah kost bagi anak-anaknya," pungkasnya.

Red/Dani R.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar