Meski Tak Dapat Respon Dari Pemkab Simalungun, Gadis Ini Tetap Diberangkatkan Orangtuanya ke Eropa Ambil S2 - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 14 September 2017

Meski Tak Dapat Respon Dari Pemkab Simalungun, Gadis Ini Tetap Diberangkatkan Orangtuanya ke Eropa Ambil S2

SIMALUNGUN - Anisa boru Lubis (24) salah satu dari 15 mahasiswa Indonesia yang mewakili Kabupaten Simalungun mendapatkan beasiswa dari program International Marine Biology and Resources selama 4 smester untuk melanjutkan S2 nya di Negara Eropa.
 
Anisa merupakan warga Dusun Sigundaba Kelurahan Sondi Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Gadis manis tersebut merupakan lulusan S1 dari Universitas Sumatera Utara, dengan jurusan Biologi.

Atas kebanggaan tersebut, pihak keluarga pun membuat acara tasyakur serta Doa selamat dengan menjalankan suatu adat khas Simalungun yakni memberi makan Ayam Binatur.

Tak hanya itu, para orang tua yang ada di Dusun Sigundaba Kelurahan Sondi Raya dari tiga mesjid yakni Mesjid Al. Arahman, Mesjid Al Ilham dan Mesjid Al Riddo meramaikan acara perwiridan dirumah kediaman Anisa.

Menurut keterangan Anisa Lubis, beasiswa yang diperolehnya itu berasal dari Erasmus Mundus. Dan biaya tersebut dari program beasiswa yang diberikan pemerintah Eropa, rencananya mereka pun akan berangkat pada tanggal 17/9/2017, mendatang dari bandara Kualanamu (Medan) ke Zaventem Airport, lalu ke Brussel dan lanjut lagi Ghent.

"Kami ada tiga orang yang lulus dari Sumut. Dan salah satunya saya, dari Simalungun," kata Anisa Lubis.

Sementara itu, Andi Lubis ayah dari Anisa mengaku sangat terharu dan bangga atas prestasi putri tersebut.

"Terus terang saya sangat bangga atas prestasi anak saya. Dan saya juga merasa sedih karena akan jauh Anisa yang akan mengikuti study S2 nya itu dibenua Eropa selama dua tahun," pungkasnya.


red/ Dani R.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot