Bau Busuk Teror Desa Pengkolan, Manajemen PT Panca Surya Kurang Peduli Warga Setempat - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 14 September 2017

Bau Busuk Teror Desa Pengkolan, Manajemen PT Panca Surya Kurang Peduli Warga Setempat

SIMALUNGUN, Perdagangan - Terkait bau busuk yang sudah puluhan tahun dirasakan warga, Kepling Desa Pengkolan jalan Kuala Tanjung, Kelurahan Perdagangan 1 yakni J Pangaribuan mengatakan bahwa manajemen PT Panca Surya kurang memperhatikan warga sekitar khususnya yang berdomisili tidak jauh dari lokasi perusahaan.

"Kalau masalah bau busuk yang dirasakan warga. Dua tahun lalu kami sudah pernah melakukan pertemuan dengan manager perusahaan di Kantor Camat Bandar. Alasan perusahaan saat itu, bahwa PT Panca Surya sudah memenuhi prosedur yang berlaku," ungkap J Pangaribuan. Rabu,(13/9/2017) saat ditemui awak media ini.

Meski demikian, Pangaribuan menyebutkan selama 7 tahun menjabat sebagai Kepling di Desa Pengkolan jln Kuala Tanjung. Perusahaan baru dua kali memberikan bantuan pada sebagian warga, dan hal itu dilakukan saat perusahaan mengadakan acara. Akan tetapi untuk bantuan dana sosial (CSR) perusahaan, untuk para janda-janda dan anak jatim di Desa Pengkolan sama sekali belum pernah diterima oleh warga.

"Kalau untuk STM Desa ada, berupa bantuan fasilitas hari Natal. Saya tidak memungkirinya, dan 2 tahun lalu juga pernah ada lagi, tapi hanya sebagian warga saja (10 orang-red) menerima bantuan saat ada acara perusahaan. Itu pun karena saya yang mengajukan, sehingga warga mendapatkan beras, minyak, dan amplop uang." katanya.

Dijelaskannya lagi, dirinya juga sudah pernah mengusulkan agar perusahaan memberikan bantuan kepada warga yang benar-benar butuh bantuan uluran tangan. Tapi alasan perusahaan kewalahan, karena lokasi perusahaan berada di banyak Desa.

"Kita sudah pernah mengusulkannya. Tapi alasan mereka lokasi perusahaan banyak Desa. Jadi kewalahan menghadapi," jelasnya.

Ia pun berharap pada manajemen PT Panca Surya agar memperhatikan warga sekitar. Karena meskipun dirinya belum pernah menerima langsung komplain dari warganya, setidaknya perusahaan memperhatikan anak-anak warga Desa Pengkolan yang mengajukan lamaran pekerjaan ke perusahaan.

"Harapan kita pada manajemen PT Panca Surya, kiranya perusahaan memperhatikan warga yang benar-benar lebih dekat ke lokasi perusahaanlah," harapnya.

Lurah Perdagangan 1, Gita M.P Nainggolan mengatakan selama menjabat sebagai Lurah, warga Desa Pengkolan tidak pernah melapor keberatan atas bau busuk yang dikeluarkan PT Panca Surya.

"Saya menjabat disini sudah 1 Tahun. Dan dari warga tidak ada yang keberatan." ujarnya, Kamis (14/9/2017) siang.

Ia pun menjelaskan, berdasarkan informasi yang didapatkannya. PT Panca Surya sering melakukan bantuan sosial pada warga sekitar seperti pada hari-hari besar keagamaan yakni Hari Raya Idhul Fitri (Taqbiran), dan Idhul Adha (ber-Qurban).

"Informasi yang saya dengar pernahlah, bahkan perusahaan juga pernah memperbaiki jalan rusak disimpang tiga PB (kota Perdagangan). Tapi memang, kalau mereka melakukan bantuan sosial ke warga, kita belum pernah mendapatkan laporan pemberitahuan resmi," tutupnya.

Sementara itu, manajemen perusahaan PT Panca Surya melalui Personalianya yakni Yahya saat dikonfrimasi belum bersedia dan masih mengatur jadwal bertemu, "Ntr Sya cbri...y..trims" jawab pesan Washapnya.

Gordon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot