Bus Sekolah Disdik Batam Terbalik di Jalan Raya Setokok Barelang - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 02 Agustus 2017

Bus Sekolah Disdik Batam Terbalik di Jalan Raya Setokok Barelang


BATAM – Mobil bus sekolah milik Disdik Batam mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Pulau setokok Barelang. Akibatnya 31 orang siswa dan guru SMA Negeri 10 Kecamatan Galang mengalami luka ringan dan patah tulang di bagian lengan. Rabu (2/8/2017)

Sawal, salah seorang korban yang mengalami patah tangan menceritakan dirinya terpaksa  berdiri  di dalam bus karena penumpang sudah penuh.

Kondisi serupa juga dialami Yohannes. Pelajar ini mengaku terjepit di dalam mobil sehingga kakinya mengalami luka terkilir.

Sementara itu Rofiuddin, Kepala SMA Negeri 10 Kecamatan Galang menyesalkan peristiwa kecelakan tersebut.

Pihaknya berharap pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan rutin mengecek kondisi bus angkutan bantuan pemerintah tersebut. Hal tersebut agar peristiwa serupa tidak terulang lagi.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki mengatakan, dari pemeriksaan awal kecelakaan bus milik Disdik Batam tersebut diduga akibat kelebihan muatan yang tak sanggup naik tanjakan.

Kondisi bus juga sudah tidak laik operasi karena telah tua. Sementara Dinas Perhubungan Kota Batam selaku operator dituding tidak mengecek kondisi bus.

red.