50 Ribu Pekerja Rentan Dapat Perlindungan BPJS TK dari Bank BNI - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Selasa, 15 Agustus 2017

50 Ribu Pekerja Rentan Dapat Perlindungan BPJS TK dari Bank BNI


JAKARTA - Bank BNI sumbangkan dana CSR-nya untuk membantu mendaftarkan 50 ribu pekerja rentan menjadi peserta  jaminan sosial ketenagakerjaan melalui program Gerakan Nasional Peduli perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran).

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, disela acara  Penyaluran Bantuan Pangan Non-tunai mengatakan, pekerja rentan penerima bantuan sosial produktif ini adalah, agen e-warong KUBE, agen 46, petani dan sektor pekerja lainnya.

“Dalam enam bulan ke depan, para pekerja rentan ini dapat meningkatkan kesejahteraannya karena tidak lagi khawatir atas resiko kerja seperti kecelakaan kerja dan cacat. Iuran mereka telah ditanggung BNI melalui program GN Lingkaran,” jelas Agus.

Program GN Lingkaran yang digagasnya ini, lanjut Agus, merupakan  salah satu upaya untuk mencapai kesempurnaan perlindungan bagi seluruh pekerja Indonesia.

Karena itu Agus sangat mengapresiasi langkah Bank BNI dalam menyalurkan dana CSR perusahaan dalam bentuk perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan.

“Semakin banyak perusahaan yang menyalurkan dana CSR mereka dalam bentuk perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, maka perlindungan menyeluruh bagi seluruh pekerja di Indonesia dapat segera terwujud,” ujarnya.

Dia berharap, penerima bantuan nantinya bisa melanjutkan kepesertaan  secara mandiri, setelah masa perlindungan selama enam bulan ini berakhir. “Semoga perlindungan bagi seluruh pekerja di Indonesia dapat segera terwujud dan seluruh pekerja mendapatkan hak mereka atas perlindungan jaminan sosial, khususnya ketenagakerjaan,” tutur Agus.

Penyerahan bantuan GN Lingkaran ini juga dilakukan bersamaan dengan Penyaluran Bantuan Sosial PKH Non Tunai yang dihadiri oleh sekitar 250 Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Penyerahan bantuan sosial juga disaksikan Direktur Kepesertaan dan HAL BPJS Ketenagakerjaan E. Ilyas Lubis, Direktur Utama Bank BNI, Achmad Baiquni, didampingi oleh Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan Bank BNI, Adi Sulistyowati.

Red.
Sumber : Poskokotanews.com